Ada banyak animanga dengan desain karakter yang berotot gagah, dan ada juga yang konsep ceritanya soal melatih otot badan agar fit. Tapi kadang ada juga orang asli dalam dunia animanga yang memiliki tubuh yang fit dan segagah karakter animanga, seperti mangaka Mahou Shoujo Site yang sampai ikut kompetisi Ninja Warrior. Dan contoh lainnya, adalah sutradara anime Kishi Seiji yang baru-baru ini menunjukkan kemachoan ototnya.

Kishi Seiji, 2015

Kishi Seiji adalah sutradara veteran dalam dunia animanga. Ia yang menjadi sutradara adaptasi anime game Persona 4 dan Dangan Ronpa, dan anime Asobi Asobase, Carnival Phantasm, Seto no Hanayome, dan 3DCG Netflix anime Kengan Asura yang tayang awal tahun ini.

Entah kebetulan atau memang terpengaruh anime yang terakhir itu yang memang menampilkan banyak pria berotot macho dan gagah, sejak tahun 2018 ia mulai melatih otot badannya dengan bantuan pelatih fisik. Dan pada bulan Agustus 2018 lalu ia memperlihatkan before after tubuhnya, dengan lemak badannya berkurang dari 27 persen jadi 11 persen.

Dari tweet Kishi tahun lalu tersebut ia sudah terlihat fit dan gagah, dan terlihat lumayan menakjubkan jika melihat tubuhnya yang sedikit gemuk layaknya om-om biasa sebelum latihan. Tapi baru-baru ini ia memberikan update lagi akan kondisi ototnya, yang ternyata masih saja macho…

Tidak, ia tak hanya masih macho, ia mungkin LEBIH macho lagi sekarang daripada sebelumnya. Dari tweet baru dan foto profil Twitter barunya, otot badannya terlihat sangat menjadi-jadi lagi. Tak hanya berbentuk seperti pertengahan 2018 lalu, kini sampai syaraf ototnya juga sampai terlihat, membuatnya kini layaknya seorang binaraga profesional.

Dan bicara soal binaraga, ternyata ada alasan bagus juga kenapa ia tampil lebih berotot lagi sekarang. Karena Kishi mengumumkan kalau ia akan berpartisipasi dalam kompetisi binaraga NPCJ yang diadakan tanggal 7 September nanti!

Dan dari komentarnya, Kishi sangat bersemangat dan berniat untuk memenangkan kompetisi tersebut. Hebat sekali melihat bapak berumur 45 tahun ini yang dalam setahunan berhasil mengubah tubuhnya dari biasa jadi luar biasa. Semoga menang ya Pak! 😉