Survey yang melibatkan otaku memang selalu menarik untuk disimak. Beberapa survey berhasil mengungkap hal unik seperti mengapa mereka jadi kandidat suami idaman, ditolak para cewek atau bahkan kehidupan mereka yang ternyata serba kecukupan. Lalu survey terbaru ini membahas apa? Kebiasaan mandi orang-orang otaku. 😀

Seorang user twitter bernama @Lambda39 kemarin baru saja membagikan hasil survey tentang kebiasaan mandi otaku. ternyata hasilnya tidak mengecewakan kok. Akiba-chan dan akiba-kei bisa lihat hasilnya dibawah ini:

  • Tentu saja setip hari = 81%
  • Kadang 2 hari sekali (karena alasan kuat yg tak bisa di skip) = 10%
  • 2 sampai 3 hari sekali (tapi tidak sampai bau) : 4%
  • Seminggu sekali = 5%

Nha yang jadi sorotan nih adalah jawaban terkahir oleh 5% dari responden. Itu adalah hasil dari sekitar 477 responden pengguna twitter. Yang bila diakumulasikan kira kira 1 : 20 orang otaku yang punya kebiasaan mandi seminggu sekali.

Tidak puas, ia kembali melakukan vote dengan twitter. kali ini lebih dari 75.000 akun yang ikut berpartisipasi (tapi tidak dijamin semuanya otaku sih). Dan hasilnya, mandi seminggu sekali cuma dialami oleh sekitar 2% responden. Survey iseng ini membuat netizen jepang cukup terhibur ternyata. Banyak dari pengguna twitter yang membalas hasil survey tersebut dengan komentar kocak.

“Wow, frekuensi mandi mereka ternyata sama seperti weekly shonen jump!”

“aku lebih khawatir kalau mereka ternyata juga nggak ganti celana dalam. iuuuhhh…”

“itu bahkan mandi seharian rasanya nggak cukup buat ngilangin daki 7 hari. hahaha”

“pantes kalo ada gerombolan otaku suka pada nyium bau gak enak ya. @_@”

Tapi setidaknya masih okelah. Cuman 2% dari orang-orang otaku yang mungkin perlu pake minyak wangi berlebih. 😀 Mimin yakin itupun mereka mungkin golongan otaku kelas berat, atau mendekati hikikomori. Kalau otaku yang stylish dan nggak ketinggalan mode pastinya bakal mandi tiap hari. Kalau nggak, kasian dong waifunya ntar sekarat nyium bau badan tak sedap? wkwkwk bener nggak? kalau akiba-chan dan akiba-kei yang termasuk otaku di indonesia, mandi berapa kali sehari? jawab deh biar pada tau 😀