Ngomongin tentang jepang tentu tidak lengkap tanpa melibatkan Sake. Kalau disana, sake seperti sebuah bagian dari kebudayaan. Karena biasanya, kegiatan orang dewasa dan berbagai perayaan, nggak lengkap tanpa hadirnya minuman beralkohol. Nggak cuman lelaki tapi banyak juga wanita yang menggemari olahan sake. Bahkan dalam mitosnya sekalipun ada sosok ular berkepala delapan yang suka sekali dengan minuman memabukkan ini. Lalu bagaimana dengan cowok dan cewek jepang jaman now?

cewek jepang jaman now

Berikut ini adalah hasil sebuah survey yang akan menjawab pertanyaan diatas. Dalam rangka mengumpulkan data terbaru, sebuah komunitas sosial mengadakan survey tentang minuman beralkohol pada ribuan peserta lelaki dan perempuan. Ternyata hasil survey tersebut sangat membuat netizen tercengang. Berikut data yang dapat akiba-chan dan akiba-kei perhatikan:

Persentasi Laki-Laki Jepang Jaman Now yang suka dengan alkohol:
  • Umur 20-29 = 67%
  • Umur 30-39 = 63%
  • Umur 40-49 = 65%
  • Umur 50-59 = 59%
  • Umur 60-69 = 75%

Dari data diatas menunjukkan bahwa presentasi laki-laki jepang yang suka dengan alkohol semakin meningkat dengan bertambahnya umur mereka. Hal ini ditunjang oleh alasan bahwa pensiunan atau yang sudah tidak bekerja lebih memilih menikmati hari-hari santai mereka bersama sake dirumah.

Berbeda dengan anak muda yang harus giat bekerja dan dirasa belum patut menghamburkan uang untuk minuman macam itu. Alasan lainnya yaitu dengan minum alkohol lelaki muda malah akan membuat kesehatan mereka makin buruk dan susah konsentrasi dalam bekerja.

Lalu bagaimana dengan eksistensi penikmat alkohol dari kalangan Cewek Jepang Jaman Now? berikut adalah presentasinya:
  • Umur 20-29 = 71%
  • Umur 30-39 = 53%
  • Umur 40-49 = 55%
  • Umur 50-59 = 52%
  • Umur 60-69 = 49%
cewek jepang zaman now
image via pakusato

Sebaliknya, ternyata cewek jepang jaman now malah sangat menggemari alkohol di usia muda. Tidak ada alasan kuat yang menjelaskan mengapa cewek jepang sangat suka dengan alkohol kecuali kenyataan bahwa di usia muda isi dompet cewek jepang memang cukup gendut untuk bersenang-senang.

Namun saat memasuki umur 30-an, lambat laun mereka akan meninggalkan minuman beralkohol. Alasannya jelas, karena mereka akan menikah dan menjadi seorang ibu. Mereka akan konsentrasi mengurus rumah dan anak, dimana memang adanya tugas tersebut mengharuskan mereka melupakan alkohol.

Nah gimana akiba-chan dan akiba-kei? Sekarang tahu kan kenapa cewek jepang jaman now suka minum alkohol di usia muda? Jangan buru-buru berburuk sangka lho ya. 🙂

Comments

Loading...