Ada yang suka sama sama karakter cewek moe dalam anime? Saya yakin 90% yang baca berita di Akibanation, apalagi yang cowok pasti suka dong sama yang unyu-unyu. Karakter cute atau moe dalam anime biasanya disuarakan oleh pengisi suara yang punya wajah moe juga. Hal itulah menjadi daya tarik utama mereka. Sehingga istilah waifu yang mengklaim pasangan-pasangan 2D semakin merajalela. Bahkan tak jarang sampai ada loh yang punya cita-cita ingin punya pacar se-moe anime.

Karakter anime moe terkenal dengan wajah yang syantik dan suara yang imut-imut manja gimana gitu. Hehe. Membuat setiap pendengar merasa gemas dengan keberadaannya. Namun bila ada cewek di dunia nyata yang bersuara moe moe manja seperti anime akankah banyak yang suka?

aid4775273-728px-date-an-otaku-girl-step-1

Untuk menjawab hal tersebut My Navy Gakusei no Madoguchi mengadakan sebuah survey. Seperti diberitakan dalam NicoNico News, Survey tersebut melibatkan sebanyak dua ratus mahasiswa (cowok) yang ditanya tentang “bagaimana bila cewek moe di dunia nyata juga bicara dengan nada imut seperti dalam anime?”

Tanpa diduga survey ini memperoleh jawaban yang mencengangkan. 64 % dari para cowok jepang ternyata tidak menyukai cewek moe yang berbicara seperti gaya anime (dalam hal ini kebanyakan yang sering ditiruadalah sok moe atau sok manja). Mereka memiliki banyak alasan mengapa tidak menyetujui hal ini. Sebagian besar dari peserta survey berkata bahwa hal itu mustahil dan terlalu annoying.

“jelas tidak semua suara anime akan pas dengan sosok manusia di real-life, jadi terkesan dipaksakan.”
“setting anime dan dunia (beneran) kan beda. Kalau di anime kan sudah diatur”
“itu menjijikkan. wanita seperti itu membuatku merasa tak hidup di dunia nyata”

cewek-moe-survey

Baca Juga: Gila! 5 Cewek Jepang Ini Doyan Makan Tapi Tetap Cantik!!

Tapi 36% dari pelaku survey mengatakan tidak keberatan dengan keadaan tersebut. Para pelaku pro ini kebanyakan merupakan orang yang tau atau suka anime.

“lucu kan kalau ada cewek yang bicaranya imut” begitu tambah mereka.

Team cowok pro ini juga mengatakan bahwa cewek yang biasa menirukan suara anime punya daya tarik tersendiri. Macam serasa waifu nya hidup gitu kali ya. Kalau akiba-kei suka yang gimana?