Halo akiba-chan dan akiba-kei. Sudah banyak nih hasil survey yang mimin bagikan ke kalian. Mulai dari pendapatan suami ideal, tentang bra, oppai, bahkan sampai urusan cinta otaku. Nah kalau hari ini mimin akan membagikan hasil survey yang agak lain. Temanya nggak jauh dari romantisme sih. Yakni apakah cewek jepang pernah selingkuh?

Jawabannya: kebanyakan yes.

Minggu lalu, sebuah website online Mecha Comic menggelar survey tentang perselingkuhan di jepang. Kalau di dorama atau anime gitu kan kebanyakan cowok yang selingkuh tuh. Kurang bohay lah, khilaf lah, dll. Tapi kalau di dunia nyata gimana ya?

pernah selingkuh

Berikut adalah hasil survey yang melibatkan 1.737 orang responden wanita. Saat ditanya apakah mereka pernah selingkuh? Ada beragam jawaban yang tercatat. Namun 38% dari mereka mengaku Pernah Diselingkuhi oleh pacar atau suaminya. Lalu yang mencengangkan 35% nya malah mengatakan PERNAH SELINGKUH di belakang pasangannya. Sisanya mengaku adhem ayem, atau bahkan tidak terpikir sampai ke urusan nikung.

Alasannya mengapa mereka pernah selingkuh pun beragam. Tapi paling banyak memang karena merasa cocok dengan orang baru. Biar lebih puas liat alasannya, akiba-chan dan akiba-kei simak list nya dibawah ini:

  • Tertarik dengan orang lain (43%)
  • Bosan dengan hubungan yang sudah ada (26%)
  • Selingkuh balik karena sudah diselingkuhi (22%)
  • Khilaf rayuan (19%)

Dari alasan diatas dapat dipastikan bahwa hampir sepertiga dari responden ini orang yang gampang pindah ke lain hati. Semoga saja nggak semua cewek jepang begini. 😀 Lalu masuk ke pertanyaan berikutnya “sampai sejauh mana mereka pernah selingkuh?” jawabannya ada dibawah ini:

  • Melakukan hubungan badan (29%)
  • Ciuman (27%)
  • Pegangan tangan (19%)
  • Pelukan (14%)
  • Pergi makan atau belanja berdua (9%)
  • Lainnya (3%)

Kalau tingkatan nomor 1 dan 2 sudah nggak heran ya. Ya itu sih emang beneran selingkuh. Tapi kalau pegangan tangan, pelukan sama makan masa bisa masuk min? bisa jadi kan mereka pelukan buat perpisahan atau pas ketemu sapa?

Nonono. Hello, di jepang mengucapkan salam dengan pelukan sama lawan jenis itu rare sekali. Jangankan lawan jenis, wong sama jenis aja paling cuma bungkuk doang 😀 Makanya hal yang menurut orang barat sepele mungkin bisa jadi perselingkuhan serius di jepang. Tapi kabar baiknya, dari 35% cewek jepang yang pernah selingkuh itu cuman 6% yang ketahuan. waduh! ini kabar baik atau malah buruk ya? 😀

Tapi gapapa masih ada 65% wanita jepang baik baik yang memilih setia sama pasangannya kok. Kalian pinter pinter aja cari celah hati mereka. 😀