Surabaya Toys and Anime Fair 2015

Hai para penggemar Jepang! Apa kabar?

Untuk para penggemar Jepang di Surabaya, tentu minggu kemarin merupakan heaven week. Bagaimana tidak, dalam seminggu para pecinta Jepang dimanjakan dengan dua event besar Jepang. Yang pertama Surabaya Toys and Anime Fair 2015 dan Japanese World Unair 2015. Pada kesempatan ini kita hanya akan membahas acara

Tahun ini terasa istimewa saat Surabaya Toys and Anime Fair 2015 (STAF2015) hadir di Surabaya. Bertempat di Atrium Hall Lt.6 Tunjungan Plaza Surabaya, acara yang dibuka sejak pukul 10.00-22.00 WIB tersebut berlangsung selama tiga hari berturut-turut yaitu sejak tanggal 6-8 Februari 2015. STAF2015 memiliki dua venue utama yakni bagian luar yakni terdapat dari berbagai macam booth yang menjual berbagai macam action figure dan pernak pernik dari anime dan film dan juga pameran dari lego. Kedua adalah stage utama di mana diadakan berbagai macam kompetisi utama pada STAF2015 dan kompetisi lain yang diadakan oleh berbagai booth komunitas pendukung acara STAF2015 seperti booth hotwheels, booth RCDCS dan booth Cross Gathering. Bukan hanya itu saja yang membuat acara ini makin special dengan adanya Ying Tze cosplayer Malaysia sebagai guest star semkin menambah meriah acara STAF2015.

venue luar

figure iron man

venue dalam

Dalam tiga hari tersebut, penyelenggara banyak mengadakan event yang beragam dan berbeda setiap harinya. Seperti pada hari pertama hari Jumat, diadakan babak penyisihan dance cover, penampilan band, pertunjukan sulap dari pesulap Steve Angel dan yang disukai semua orang Minion Dance. Hari pertama ditutup dengan DJ performance.Pada hari kedua tak kalah meriah dengan hari pertama dengan adanya berbagai acara keren seperti kompetensi membangun lego, penyisihan babak kedua dance cover, dan juga acara lelang.Pada hari Minggu  (8/Feb) sebagai hari terakhir sekaligus puncak acara terdapat lomba cosplay baik untuk kategori kelompok, individu dan Costreet. Bukan hanya itu saja terdapat acara final dance cover yang juga dihadiri oleh guest star dance cover yaitu WTF dan Poison. Selain itu kita juga dimanjakan dengan performance si manusia laba-laba Spiderman dan Kamen Rider. Acara ditutup dengan pengumuman pemenang lomba cosplay dan dance cover dan Dj performance.

fun iki

dance cover

cosplay

Para pecinta One Piece akan dimanjakan dengan ratusan action figure One Piece sepanjang kurang lebih 10 meter. Bukan itu saja lho! Selin ratusan action figure dari One Piece terdapat action figure lainnya seperti Hot Wheels Limited Edition, Captain America, Spiderman, Superman, The Hobbit, Predator, Iron Man, dan masih banyak lagi. Bagi pengunjung yang narsis dan ingin foto dengan background spot keren plus gratis pasti terpuaskan dengan booth-booth foto yang ada, misalnya pada booth Lego di sebelah pintu masuk, booth Super Mario, Monster University, dan yang paling keren adalah booth hall of fame-nya Iron Man.

figure one piece

iron man

Bagi kalian yang datang dan menyaksikan sendiri pasti tau betapa kerennya acara STAF2015 kemarin. Pengunjung yang nge-fans berat dengan Ying Tze bisa menikmati fanservice dari cosplayer Malaysia tersebut seperti signing dan foto bareng. Pada hari ketiga kedatangan Ying Tze ke arena stage utama menyedot perhatian pengunjung terutama yang laki-laki. Dengan mengenakan kostum Maki dari anime Love Live Ying Tze terlihat dengan sabar meladeni ratusan fans yang mengerubunginya untuk foto ataupun sekedar minta tanda tangan.

Ying Tze

Bagi yang suka Kamen Rider maka berbahagialah dengan Kamen Rider Show yang mendatangkan banyak rider-nya.Bisa menikmati ratusan koleksi action figure, bisa bertemu bintang cosplay terkenal, dan banyak hal menyenangkan lainnya. Semoga acara ini bisa terus berlanjut dan bisa memuaskan para pecinta Jepang. Minna yang belum sempat datangjangan bersedih hati, semoga tahun depan acara STAF diadakan lagi dan bisa datang ke acara tersebut.

Sekian dulu dari kami ya, semoga informasi ini dapat menjawab rasa ingin tahu kalian semua. Jika tahun depan diadakan Surabaya Toys & Fair lagi, jangan lupa datang dan berpartisipasi ya. Sampai juga di kesempatan selanjutnya.