Kabar pahit manis lagi bagi fans animanga Shonen JUMP, karena berhubungan sekali lagi mengenai tamatnya seri manga yang diserialisasikan dalam majalah manga terkemuka tersebut. Setelah Kimetsu no Yaiba yang selesai bulan Mei kemarin dan Yakusoku no Neverland yang juga mendekati tamat, minggu ini dikabarkan kalau supernatural ecchi manga Yuragi-sou no Yuuna-san telah merilis chapter terakhirnya.

Yuragi-sou no Yuuna-san adalah manga karya Miura Tadahiro. Manga tersebut diserialisasikan di majalah manga Shonen JUMP sejak tahun 2016, dan juga telah diadaptasi menjadi anime OVA dan seri anime yang tayang pertengahan tahun 2018 lalu, yang diadaptasi juga jadi game ecchi untuk konsol Playstation 4.

Mengisahkan remaja pemburu hantu bernama Kogarashi yang menemukan penginapan Yuragi-sou yang dapat ditinggalinya jika ia membasmi roh yang menghantui tempat itu. Tapi Yuuna sang roh ternyata hantu yang baik dan polos, membuat Kogarashi memutuskan membuat Yuuna dapat beristirahat dengan tenang daripada membasminya.

Dan seperti yang telah dikatakan diawal, manga tersebut kini sudah selesai, dengan edisi majalah manga Shonen JUMP ke-27 yang dirilis minggu ini telah merilis chapter terakhirnya. Tapi meskipun begitu ada beberapa hal menarik lain lagi.

Diantaranya adalah pengumuman kalau pada bulan Desember nanti akan dirilis buku tankobon dari volume terakhir manga Yuragi-sou no Yuuna-san, dan akan ada bundle spesial juga pada buku tersebut berisikan bonus yang menggoda.

Yaitu sebuah bath poster yang digambarkan Miura, dan juga adanya OVA berisikan 2 episode yang merupakan adaptasi chapter 99 dan 141. Dan diumumkan juga kalau manga tersebut juga akan merilis sebuah chapter spesial dalam isu musim panas dari majalah manga JUMP Giga.

Dan selain itu ada kabar tambahan lain, dengan pengumuman kalau mangaka Yabuki Kentaro akan merilis seri manga JUMP baru berjudul Ayakashi Triangle. Ini terasa menarik karena Yabuki adalah mangaka Jump To-LOVE-ru, dan Yuragi-sou bisa dibilang penerusnya dalam bidang ecchi.

Tak diketahui apakah ada elemen ecchi dalam manga Ayakashi Triangle tersebut, tapi genrenya dikatakan sebagai romance comedy mengisahkan seorang pemuda yang melindungi teman masa kecilnya dari roh Ayakashi.