Akibana-chan dan akibana-kei pasti sudah banyak yang kenal dengan superhero yang berasal dari luar Indonesia seperti yang berasal dari Hollywood dan juga Jepang , Sebagai contoh adalah superhero yang berasal dari Marvel seperti Iron man , Captain America dan Hulk  yang tergabung dalam The Avengers .

avengers

 

Dan juga karakter superhero dari DC comic seperti Superman , Batman , Wonder Woman dan juga yang lainya . Pasti sudah tidak asing lagi , karena sudah beberapa kali muncul dalam sebuah film layar lebar . 

shs

Sedangkan di Jepang , beberapa superhero juga terkumpul dalam sebuah serial Tokusatsu yang tayang hampir setiap tahun dengan seri yang baru , sedangkan Tokusatsu juga terdapat dalam beberapa kategori seperti Supersentai , Kamen Rider , Ultraman dan Metal Heroes . Sedangkan supersentai juga diadaptasi kedalam serial Power ranger .

kamen_rider_wallpaper_by_jm511-d6ymnvq

ultraman_wallpaper_v3_by_jm511-d6huzl3

Lalu bagaimana dengan Indonesia ? nah ini dia beberapa superhero Indonesia yang terkenal di Era 70 – 90 dan cukup terkenal komiknya ,  Sebut saja ada beberapa karakter dibawah ini ,  Gundala Putera Petir , Godam Manusia Besi , Aquanus , Caroq , dan juga Gunturgen .

indohero

Bukan hanya komik yang terkenal pada era 70an hingga 90 an , pada era 90 an juga ada 2 Super hero Indonesia yang cukup booming pada serial sinetronnya yaitu , Panji Manusia Millenium dan juga Saras 008 . Sebagai pembuka Era 2000 an .

panji

Dari Tv Nasional beberapa penggiat Lokal juga turut ambil serta dalam pembuatan superhero citarasa lokal yang tayang melalu situs youtube . Seperti para seniman yang tergabung dalam Jtoku atau Jogja Tokusatsu yang telah meng-create beberapa superhero seperti Pocongman , Gatotkaca , Garudaman , Gunturbot , Bornman , Ammar , Satria Arahat dan masih banyak lainya .

jtoku-costume

Seiring berjalannya jaman , di Indonesia juga banyak cosplayer dan juga pecinta Tokusatsu maka untuk kembali menimbulkan kecintaan pada negara Indonesia beberapa Komikus mulai menciptakan komik Superhero Indonesia dengan merubah konsep tradisional kedalam versi modern misal wayang yang diusung kedalam konsep Tokusatsu . Kemudian yang baru-baru ini superhero Indonesia yang diangkat kedalam layar lebar ada Volt dan juga Valentine .

Superhero-Indonesia-Volt-Valentine

Dan Superhero yang satu ini juga tayang di Indonesia atas hasil kerjasama dengan Jepang , bukan hanya untuk anak kecil , namun dikalangan cosplaye film super hero ini juga cukup dinantikan . yaitu Bima Satria Garuda dan juga Bima X yang tayang pada hari Minggu Pagi .

bima

 

Nah itu dia beberapa superhero lokal yang ada di Indonesia , masih ada banyak lagi yang belum disebutin . Akibana-kei dan Akibana-chan bisa nambahin .