Super Duper Kawaii Licca-chan

Teman-teman Akibanation! Pasti sudah tidak asing lagi dengan boneka yang satu ini. Yap, Licca-Chan atau yang akrab dipanggil リカちゃん oleh orang jepang, adalah sebuah fashion-doll yang diproduksi oleh Takara Tomy. Perancang si imut Licca adalah seorang mangaka lho, ialah Miyako Maki-Sensei yang pernah meraih Shogakukan Manga Award tahun 1989 lewat karya nya Genji Monogatari (manga adaptasi dari kisah tulisan Murasaki Shikibu). Proporsi tinggi badan dan wajah boneka ini dibuat sangat menyerupai orang Jepang, tak heran jika boneka ini laris manis di pasaran. Boneka yang memiliki tinggi 21cm ini diproduksi pertama kali pada tahun 1966 dan langsung mendapatkan tempat tersendiri di hati para fans nya hanya dalam kurun waktu dua tahun.

Sampai sekarang, telah banyak sekali seri Licca yang beredar dan dipasarkan. Dari seri tradisional sampai seri modern. Namun terdapat beberapa seri spesial yang mengagumkan dan bisa jadi, hanya dijual dengan stok terbatas. Sukses berkolaborasi dengan Hatsune Miku dan Snow Miku pada tahun 2013 lalu membuat Licca-chan semakin mekar. Licca feat Hatsune Miku pertama kali muncul pada Tokyo Toy Show 2013 sekitar bulan juli 2013 seharga 2.940 Yen. Sedangkan pre-order untuk Licca Snow Miku Version seharga 4.200 Yen sudah ditutup pada November lalu. Harga tersebut sudah termasuk outfit berupa baju, topi, jubah dan tongkat.

Baru-baru ini Takara Tomy menciptakan kolaborasi Super Duper Kawaii Licca dengan Hello Kitty dan Kumamon. Licca x Hello Kitty dihadirkan dengan dua versi berbeda yang diberi nama ‘Daisuki’ series. Seri pertama bergaya ala gadis era 1960’an dengan tas, kaos dan pita khas milik Kitty. Seri selanjutnya diperlihatkan Licca memakai piyama berbulu yang berbentuk mirip Hello Kitty dengan rok pendek merah yang mengembang. Seri ini dilengkapi dengan full room set yang tentunya tak boleh kelewatan dibeli oleh kolektor setia Licca. Lalu kolaborasi yang tak kalah unyu adalah Licca feat Kumamon, maskot prefektur Kumamoto (yang pernah Akibanation bahas di post Kumamon Beruang Terpopuler). Perpaduan manis gaun Licca yang berwarna hitam-merah sangat serasi disandingkan dengan boneka Kumamon berukuran mini. Yang berminat membawa pulang Licca-chan bisa langsung bergegas ke ebay dan menyiapkan budget paling tidak 2800 Yen.

Licca feat. Miku
Licca feat. Miku
Licca feat. Snow Miku Ver.
Licca feat. Snow Miku Ver.

Kawaii Licca (8) Kawaii Licca (7)

Licca Hello Kitty dalam kemasan
Licca Hello Kitty dalam kemasan
Licca 'Daisuki' versi 1
Licca ‘Daisuki’ versi 1
Licca 'Daisuki' versi 2
Licca ‘Daisuki’ versi 2
Full room set
Full room set

 

Kawaii Licca (1)

Licca feat. Kumamon
Licca feat. Kumamon

Kawaii Licca (6)

Cuplikan yang menampilkan Licca feat. Miku :