2Konnichiwa Akiba-chan dan Akiba-Kei. Siap-siap lhoo minggu ini buat kamu yang di Jakarta bakalan berkesempatan untuk bisa nonton film-film Jepang di bioskop Cinemaxx lho. Dilansir dari Press Confrence Japanese Film Festival (JFF) pada tanggal 17 November 2016 bahwa JFF yang diadakan di Indonesia ini merupakan pembuka dari serangkaian projek film festival yang akan diselenggarakan di negara-negara Asia Tenggara dan Pasifik. Acara Press Confrence JFF dipandu oleh Hiroaki Kato, artis multitalenta asal Jepang dan dilanjutkan dengan pembahasan mengenai keseluruhan acara Japanese Film Festival.

2

Film adaptasi anime, Chihayafuru menjadi jebolan JFF Indonesia. Mereka mendatangkan salah satu pemeran di film Chihayafuru, Shuhe Nomura. Selain mendatangkan artis dari negeri Sakura tersebut, Japan Foundation dan tim penyelenggara Japanese Film Festival mempercayakan salah satu artis tanah air menjadi duta dari JFF Indonesia, yaitu Chelsea Islan. Pada acara Press Confrence ia hadir bersama para penyelenggara dan General Directur dari Japan Foundation, Tsukamoto Norihisa.

4

Beliau mengatakan acara ini diselenggarakan dengan tujuan tidak hanya untuk mengenalkan film-film terbaik yang ada di Jepang, tapi juga menjembatani kedua kultur dari kedua negara, yaitu Jepang dan Indonesia. Tsukamoto berharap dengan adanya film festival ini akan ada pertukaran ilmu dalam bidang perfilman, dimana para sineas Indonesia bisa belajar mengenai produksi film Jepang, begitu juga sebaliknya.

Chelsea sendiri menyatakan bahwa ia sangat senang dan menantikan penayangan film-film box office Jepang ini untuk hadir di Indonesia. Chelsea Islan sendiri pernah dipercaya untuk berperan di salah satu film kolaborasi Indonesia – Jepang ‘When You Wish Upon A Sakura’ dan bermain bersama artis asal negeri Sakura Shu Watanabe. Dengar-dengar sih, artis cantik satu ini juga memiliki anime favorit karya Hayao Miyazaki. Ia juga akan hadir pada tanggal 24 November 2016 bersama dengan Shuhei Nomura.

3

Setelah press confrence, para tamu undangan disuguhkan dengan penayangan film anime yang juga akan tayang pada JFF 2016, yaitu The Boy and The Beast.

Seperti yang sudah Akiba Team infokan sebelumnya (baca juga : https://www.akibanation.com/japanese-film-festival-hadir-kembali-di-indonesia/ ) bahwa festival ini akan diselenggarakan pada tanggal 24-27 November 2016. Berikut adalah jadwal rangkaian acara JFF 2016 :

jff-flyer-1 jff-flyer-2