Pada bulan September 2015 lalu, sebuah butai menarik yang di bintangi oleh Tsunenori Aoki sukses mengguncang hati para penonton. Butai dengan judul Mononofu Shiroki Tora tersebut hari ini baru saja mengunggah kabar gembira untuk para penggemarnya. Khususnya yang sangat menantikan kelanjutan mereka atau kemarin kelewat belum sempat nonton sepenuhnya.

MONONOFU SHIROKI TORA ( もののふ白き虎) merupakan drama panggung original yang menceritakan tentang para segerombolan pemuda ganteng berwujud tentara Shinsengumi lincah dan tangkas. Setting cerita berada pada akhir periode Edo dan akan memasuki awal Era Meiji. Para samurai ganteng tersebut berkat kinerja dan kegagahannya dijuluki dengan nama Sang Samurai Macan Putih (武士白虎 もののふ白き虎). Dalam drama panggung tersebut sosok Saito, samurai terhebat diantara yang palign hebat di perankan oleh Tsunemori Aoki. Para samurai ini sebenarnya menyimpan “kerinduan” terhadap kebajikan dan kedamaian sehingga berperang sekuat tenaga melawan ketidak adilan. Namun seperti yang sudah diketahui, hadirnya era meiji menyulut perang antara pemerintahan lama dan pemerintah dengan idealism baru yang seakan tak ada habisnya. Di dalam butai ini disorot bagaimana puing-puing yang lemah bangkit melanjutkan hidup dari kekalahan yang ada hanya dengan semangat dan kerinduan akan perdamaian.

Aoki pada butai season pertama
Aoki pada butai season pertama

Berkat keunikan dan kepopuleran nya di season pertama pada bulan September lalu, team project butai Mononofu Shiroki Tora akhirnya memutuskan untuk melanjutkannya sengan season ke-2 dan ke-3. Mengenai pengumuman lebih lanjut seperti staff produksi dan aktor lengkap belum dibocorkan kecuali tokoh utama yang masih menggunakan kelihaian Tsunemori Aoki. Rencananya akan ada pengumuman susulan pada minggu depan. Sedangkan untuk jadwal rilis, tempat mana saja yang akan menjadi panggung atraksi serta detail penjualan tiket bakal di buka mulai bulan April 2016.

Mengenai cerita seperti apa yang akan tampil pada season ke dua dan ke tiga tersebut sang penulis naskah, Daisuke Nishida tidak berkomentar banyak. “Ya kita tunggu saja kejutannya” imbuhnya. Buat kalian yang belum melihat bagaimana keren nya butai yang satu ini coba saja lihat dalam cuplikan video dibawah:

Atau kalian juga bisa mengunjungi official  account mereka disini. Dijamin langsung seneng sama aksi panggung penuh kejutan dan kelihaian macam ini 😀 Apalagi aktornya ganteng-ganteng. Ahemmm… mimin ga sabar nunggu kelanjutannya.

shiroki tora 2 shiroki tora