Suka Musik? HIBIKE! EUPHONIUM Adalah Pilihan Anime Yang Tepat

Hallo~ para otaku dimanapun kalian berada. Tau nggak sih? penggemar anime musik nggak harus melulu nonton sambil ngidol loh… Ups! Pernah dengar HIBIKE! EUPHONIUM KITAUJI KOUKOU SUISOUGAKU-BU E YOUKOSO (Sound! Euphonium Welcome to Kitauji High School’s Musical Instrument Club)? Yup, Novel buatan Takeda Ayano dan diilustrasikan oleh Asada Nikki. Setelah sempat dibuat dalam versi manga, kali ini Hibike! Euphonium sudah siap tayang sebagai serial anime di Tokyo MX dan beberapa stasiun TV Jepang mulai 8 April 2015.

Persiapan anime ini sudah matang sekali karna sudah mendekati tanggal tayang. Yah, untuk itu Akibanation ulas sedikit lagi, khusus buat yang suka anime berbau musik begini. Hibike! Euphonium mengisahkan tentang sebuah club music di SMA Kitauji yang selalu ikut serta dalam turnamen tingkat nasional. Sampai suatu ketika club tersebut mengalami masa merosot karena pergantian pelatih. Datangnya pelatih baru cukup membuat para membernya kembali bersemangat, memperbaiki konflik internal maupun eksternal yang menggerogoti kejayaan mereka. Pada tahun ajaran baru seorang murid bernama Oumae Kumiko melihat pertunjukan club tersebut atas saran teman sekelasnya Hazuki dan Sapphire. Ia juga disarankan untuk bergabung namun ia merasa ragu setelah mengetahui bahwa Reina, seseorang yang terlibat insisden di konser klub musik SMP nya dulu.

Sesuai pengumuman yang dilansir pada AnimeJapan 2015 beberapa hari yang lalu, Hibike! Euphonium anime disutradarai oleh Ishihara Tatsuya, scritp oleh Hanada Jukki dan desain karakternya dipegang oleh Ikeda Shoko. Dan tentu yang membuat anime ini kelihatan apik luar dalam, ada Kyoto Animation dibalik pembuatannya. Seiyuu utama yang terlibat beberapa diantaranya adalah Kurosawa Tomoyo sebagai Kumiko (Euphonium), Asai Ayaka sebagai Hazuki (Tuba), Toyota Moe sebagai Sapphire (Contrabass), Anzai Chika sebagai Reina (Trumpet), Kotabuki Minako sebagai Asuka (Euphonium), Hayami Saori sebagai Haruka (Saxophone), Chihara Minori sebagai Kaori (Trumpet), dan Ishiya Haruki sebagai Shuuichi (Trombone). Menjelang penayangan yang hanya tinggal beberapa waktu saja, Video trailer pun sudah diunggah oleh official webnya dengan opening theme berjudul “Dream Solister” dan ending nya “Tutti” yang dibawakan oleh empat seiyuu utama.

Hibike Euphonium anime (1)

Hibike Euphonium anime (2)

Hibike Euphonium anime (1)