Sebuah grup musik yang mulai eksis pada tahun 2007 di bawah sang lead Ryo ini sudah mengukuhkan nama mereka di antara para penggemarnya maupun dengan industri musik. Tentunya, bekerja untuk mereka adalah sebuah hal yang sangat membanggakan. Buat Akiba-chan dan Akiba-kei yang sudah lama bergelut menjadi penjajah musik Jepang mungkin sudah tak asing lagi dengan nama supercell. Buat Akiba-chan dan Akiba-kei yang senang bernyanyi dan pernah mengkhayal untuk menyanyi bersama supercell ada kabar gembira nih, pada tanggal 10 Juni yang lalu, blog yang mereka kelola memberitahukan bahwa mereka sedang mencari penyanyi baru supercell, mau itu pria atau wanita. Disini kalian bisa menyanyikan lagu favorit kalian masing-masing sebagai contoh audisi dan tidak ada batasan umur, kebangsaan, atau jenis kelamin yang dibebankan pada lagu audisinya. Baik musik Jepang ataupun Barat dapat digunakan sebagai lagu dalam audisi tersebut.

Penyanyi Baru Supercell

Dalam informasi terbaru yang diberitahukan pada hari Senin yang lalu, untuk para kontestan, lagu audisi tersebut diharapkan direkam lalu di unggah ke situs YouTube atau Niconico. Dan setelah itu si kontestan diharapkan untuk mengirimkan linknya ke email info@supercell.sc. Bayangkan seperti apa rasanya bisa bekerja bersama supercell. Disini kalo lolos, kalian bisa menyanyikan lagu gubahan Ryo, besar kemungkinan juga kalian akan diilustrasikan oleh seniman berbakat seperti Redjuice atau Huke. Siapa tahu juga nanti kalian bakalan duet bareng Chelly atau Koeda 😀

supercell adalah grup musik Jepang yang terdiri dari 11 anggota dipimpin oleh komposer dan penulis lirik Ryo yang terbentuk pada tahun 2007 sebagai grup musik doujin. Memulai debutnya dengan memanfaatkan vocaloid terkenal Hatsune Miku yang bernyanyi sebagai vocalnya dan mengsharingkan videonya ke situs Nico Nico Douga. Popularitas dari lagu membawa mereka untuk merilis sebuah self-titled album yang diedarkan di Comiket 74 pada bulan Agustus 2008. Mereka masuk dalam label Sony Music Entertainment Japan dengan merilis album bertajuk ‘Supercell‘ pada bulan Maret 2009, yang dirilis dalam versi CD dan DVD. Mulai merilis single pertama mereka, ‘Kimi no Shiranai Monogatari‘ pada bulan Agustus 2009 dengan vokal oleh Nagi Yanagi. Single tersebut merupakan lagu pertama supercell yang tidak menggunakan Miku untuk vokal dan lagu tersebut digunakan untuk soundtrack anime Bakemonogatari pada tahun 2009. Mulai merilis tiga single lebih pada tahun 2010, yakni salah satunya dengan sesama musisi doujin Kz dari Livetune. Mereka mulai merilis album kedua mereka Today is a Beautiful Day pada bulan Maret 2011.