Manga karya Masume Yoshimoto yang berjudul KUMA MIKO: GIRL MEETS BEAR memang baru rilis empat kali dan memasuki tankoubon ke lima sejak pertama kali diserialisasikan oleh majalah bulanan Comic Flapper pada tahun 2013. Tetapi siapa sangka, Max Factory yang merupakan induk utama dari majalah bulanan tempat komik tersebut rilis malah telah menyiapkan versi adaptasi berupa tv anime yang siap mengguncang perut para fans Kuma Miko. Project anime ini diam-diam ternyata sudah masuk tahap yang hampir sempurna. Bahkan awal minggu kedua bulan november ini mereka telah merilis video teaser melalui official website dan youtube project tersebut.

Anime dengan bumbu humor dan moe yang segar ini akan melibatkan seiyuu manis Hioka Natsumi untuk peran utama Amayadori Machi si gadis miko dan Yasumoto Hiroaki –pemeran Germany Hetalia dan Chad Bleach– akan memainkan tokoh Natsu Kumai si beruang koplak. Staff produksi yang menggarap serial ini juga menggunakan staff-staff yang sudah banyak memiliki jam terbang seperti Matsuda Kiyoshi (Durarara!!) sebagai sutradara, dua Masao Iketani dan Pierre Sugiura (Barakamon) sebagai penulis naskah cerita serta Saida Hiroyuki sebagai desainer karakter.

Kuma Miko: Girl Meets Bear adalah sebuah serial komedi dengan inti cerita berpusat pada Amayadori Machi, seorang siswi SMP yang merangkap profesi sebagai miko yang menjaga kedamaian spiritual di daerah pegunungan barat jepang khususnya Touhoku. Ia memiliki seekor satu pelindung yang berwujud beruang yang dapat berbicara bernama Natsu. Suatu hari Machi berkata bahwa dia ingin bersekolah di sekolah kota yang bagus. Mendengar keinginan tersebut, Natsu sebenarnya merasa sangat khawatir namun karena dia adalah beruang yang sangat menjaga imej nya ia tidak mau terlihat lemah dimata Machi. Akhirnya, Natsu malah memberikan bermacam-macam macam tes (yang sebenarnya malah terlihat konyol) agar Machi dapat bertahan hidup di dunia kota yang penuh keegoisan manusia. Jika Machi dapat lolos berbagai tes tersebut si beruang mengijinkan sang miko nya pergi menuntut ilmu di kota.

Kuma Miko Akibanation

Kuma Miko Akibanation

Kuma Miko Akibanation

Kuma Miko Akibanation