Sudah siap Ennichisai 2017? Akiba-chan dan akiba-kei pasti sudah tidak sabar untuk datang ke acara festival Jepang terbesar yang satu ini, kan? Ya, acara yang rutin diselenggarakan setiap tahun di area Blok M Square ini menjadi salah satu agenda wajib dikunjungi khususnya yang berada di sekitar Jabodetabek. Acara ini selalu menyuguhkan rundown yang seru dan tidak boleh dilewatkan oleh para pecinta acara Jejepangan, nih! Nah, sebelum datang ke event tersebut, tentunya kamu harus tahu hal-hal berikut agar jalan-jalannya lebih nyaman. Lalu, apa saja yang harus akiba-chan dan akiba-kei ketahui? Berikut diantaranya:

Hal pertama yang wajib kamu persiapkan adalah: Uang

Siap berburu di Ennichisai 2017?

Pastinya, lah! Tidak afdal rasanya jika datang ke festival tapi tidak persiapkan uang. Pasti ada saja waktu ‘lapar mata’, apalagi di Ennichisai 2017 ini ditargetkan akan ada sekitar lebih dari 150 booth yang terdiri dari makanan dan minuman, pernak-pernik, kostum, official merchandise dari Ennichisai 2017 dan lain-lain. Yakin kamu siap ‘puasa’ di tengah besarnya godaan iman? 😀

Sebisa mungkin jangan datang sendirian

Jangan main sendirian ke event, ya 🙂

Mimin selalu merasakan datang ke event sendirian dan itu benar-benar garing banget, lho :’) Kalau bisa, ajak teman-teman terdekatmu, gebetan, pacar, suami/istri, ibu, bapak, saudara, satu kampung juga boleh! Kenapa? Karena acara ini sangat ramai dan pasti akan ada saja orang yang datang berpasangan atau berkumpul dengan teman-teman komunitas. Poin ini sifatnya tidak wajib, tapi dianjurkan ya!

Diharapkan untuk tidak membawa kendaraan pribadi

Tahu, kan, gimana padatnya acara Ennichisai di tahun-tahun sebelumnya? Cari parkir sampai pusing, apalagi kalau datangnya sudah siang. Lebih baik naik kendaraan umum aja, ya! Jakarta sudah terlalu lelah untuk bermacet ria. 😀

Rooftop Blok M Square tidak bisa dipakai untuk berfoto ataupun mencari udara segar

ennichisai 2017

Seperti yang dilansir akun fanpage Ennichisai bahwa acara tahun ini bersamaan dengan diselenggarakannya Tabligh Akbar. Gapapa, ya, mungkin aja tahun depan bisa foto-foto asyik disini.

Bawa barang banyak? Jangan khawatir!

Tahun ini, Ennichisai 2017 menyediakan tempat penitipan tas atau deposit counter yang lokasinya terletak di lantai 1, tepat di atas A&W Blok M Square. Kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp 20.000 untuk seharian penuh (maksimal pengambilan barang pukul 19.30). Sistem penitipan akan menggunakan kupon, jika kupon hilang maka kamu akan dikenakan denda sebesar Rp 25.000! Wah, hati-hati simpan kuponnya, ya!

Waspada terhadap pengujung ‘berkedok’

Banyak sekali copet yang menyamar sebagai pengunjung, lho! Apalagi ini acara di tempat terbuka dan gratis pula, siapapun bisa keluar masuk tempat acara. Buat akiba-chan dan akiba-kei yang lebih memilih tidak menitipkan barang karena sayang uang, berarti kamu harus selalu waspada selama acara berlangsung, ya!

Tips tambahan, nih! Kalau kamu memakai tas ransel, lebih baik gendong tasnya di dada kalian. Pastikan resleting tasmu selalu tertutup rapat. Untuk pemakai sling bag, pastikan pula tasmu selalu tertutup rapat. Kalau kamu datang tanpa membawa tas (hanya bermodal saku celana/baju), sebisa mungkin letakkan dompet atau telepon genggammu di saku depan, ya!

Sayang uang tapi takut lapar dan haus?

Bawa saja bekal sebagai alternatif hidup hemat! Uang yang ada di dompetmu bisa digunakan untuk membeli pernak-pernik atau ongkos pulang. 😀

Dimanapun kapanpun, selalu jaga kebersihan!!!

Sumber : http://dokumen.tips/documents/jagalah-kebersihan-567949e8f2d55.html

Ingat, kebersihan itu sebagian dari iman! Meskipun di tempat terbuka harus bisa jaga kebersihan ya, akiba-chan dan akiba-kei~ Tidak perlu khawatir, karena pasti akan disediakan tempat sampah di sepanjang jalan. Khusus untuk para cosplayer, perhatikan betul bekas make up, tisu atau benda lainnya, jangan sampai tertinggal di toilet, ya!

Yang terakhir tapi paling utama: Jaga ketertiban acara!

Sama seperti menjaga kebersihan, menjaga ketertiban selama acara berlangsung juga akan menambah kenyamanan pengunjung. So, mohon untuk tidak membuat kericuhan, menciptakan drama atau rebutan waifu selama event, ya!

Nah, bagaimana akiba-chan dan akiba-kei sudah siap datang ke Ennichisai 2017? Datang di hari pertama atau kedua, yang penting jangan lupa pula untuk update info lainnya seputar Ennichisai 2017 supaya kamu tidak ketinggalan menyaksikan artis favoritmu! 😀

Comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here