Bulan telah berganti dari September ke Oktober, dan musim anime juga berganti, dengan seri-seri musim-musim lalu selesai tayang dan digantikan anime baru musim gugur. Salah satunya adalah Kimetsu no Yaiba yang menjadi salah satu anime terpopuler tahun ini berkat animasi indah ufotable. Tapi fans tetap dipanaskan karena meski selesai tayang, pada episode akhirnya diumumkan adanya film Kimetsu melalui trailer yang membara.

Kimetsu no Yaiba adalah seri manga karya Gotouge Koyoharu yang telah diterbitkan sejak Februari 2016, dan diserialisasikan dalam majalah manga Shonen JUMP. Mengisahkan seorang anak lelaki bernama Tanjiro yang hidup bersama seorang ibu dan lima saudara, yang hidup miskin tapi damai. Tapi tragedi terjadi dengan keluarganya dibunuh dan saudarinya Nezuko diubah jadi Oni.

Tapi seorang pemburu Oni bernama Tomioka Ginyuu menemukan kalau Nezuko tak seperti Oni lain dan ada kemungkinan baginya untuk bisa kembali jadi manusia. Maka dimulailah petualangan Tanjiro untuk menjadi pemburu Oni dan mencari cara mengubah saudarinya kembali jadi manusia.

Adaptasi anime Kimetsu no Yaiba pertama diumumkan pertengahan 2018 lalu, dengan studio ufotable yang mengadaptasikannya. Dan anime tersebut ditayangkan tahun ini selama 2 cour sebanyak 26 episode dari 6 April sampai 29 September kemarin.

Anime tersebut dipuji oleh banyak penonton anime, yang kemungkinan besar berkat arahan flow cerita yang bagus, lagu opening Gurenge oleh LiSA yang mantap, dan juga animasi apik nan kece dari studio ufotable yang sudah terkenal membuat animasi dengan visual indah level dehwa.

Dan diberi kabar mantaps lagi setelah penayangan episode akhir anime Kimetsu no Yaiba, karena diumumkan kalau anime itu akan ada lanjutan, dalam bentuk film berjudul Kimetsu no Yaiba Mugen Ressha-hen! Dan yang bagusnya lagi ufotable kembali menganimasikannya, dan kembali juga Sotozaki Haruo sebagai sutradara dan Matsushima Akira sebagai character designer.

Teaser trailer film tersebut dirilis tak lama setelah penayangan Kimetsu no Yaiba episode 26, tapi Aniplex US juga baru merilis versi sub Inggris dari teaser trailer tersebut. Teaser itu memdengarkan Hino Satoshi yang memerankan Rengoku, dan telah diumumkan kalau para seiyuu anime Kimetsu sebelumnya juga akan kembali lagi.