Beberapa bulan lalu ada kabar seru dari game Square Enix klasik berjudul Subarashiki Kono Sekai, dimana diumumkan kalau tahun depan game tersebut akan mendapatkan adaptasi anime. Dan baru-baru ini diberikan update mantap lagi yang pastinya memeriahkan fans, dimana tak hanya diperjelas jadwal penayangan anime game itu, tapi juga diumumkan kalau game tersebut akan mendapatkan projek sequel baru!

Subarashiki Kono Sekai atau This World End With You untuk judul Inggrisnya, adalah game action RPG buatan Square Enix dan Jupiter yang dirilis untuk NDS tahun 2007/2008. Mengisahkan petualangan seorang anak muda bernama Sakuraba Neku yang terbangun tanpa ingatan di Tokyo dan terjerumus dalam permainan Reaper’s Game yang mempertaruhkan nyawanya.

Dalam event Anime Expo Lite beberapa bulan lalu, diumumkan kalau game itu mendapatkan adaptasi anime yang diproduksi oleh Shin-Ei Animation dan DOMERICA, dan disutradai oleh Ichikawa Kazuya, dan dengan naskah yang ditulis oleh Gotou Midori di SANZIGEN. Para cast seiyuu kembali, dan juga komposer Ishimoto Takeharu untuk menangani musik anime itu.

Dikatakan kalau akan ada beberapa perubahan pada anime tersebut. Walau tetap di Shibuya, tahun dan teknologinya diubah dari 2007 jadi 2020, membuat semua karakternya memakai smartphone masa kini. Tapi tak diketahui apakah ceritanya akan ada perubahan atau tidak.

Dan baru-baru ini diberikan update berupa visual baru yang memperlihatkan lebih banyak karakternya, dan juga PV yang memperdengarkan lagu OP berjudul TEENAGE CITY RIOT yang dinyanyikan oleh grup Ali, dan disitu diumumkan juga kalau anime tersebut akan tayang dari bulan April 2021, menjadikannya bagian dari anime musim Spring.

Dan tak hanya itu, karena diumumkan game sequel berjudul Shin Subarashiki Kono Sekai atau NEO World End With You untuk judul Inggrisnya, yang dijadwalkan untuk dirilis pada musim Summer 2021 untuk konsol Nintendo Switch dan Playstation 4. Masih mengisahkan Reaper’s Game di Shibuya, tapi dengan karakter utama baru.

Para karakter itu diperkenalkan juga di trailernya; Rindo yang diperankan Uchida Yuuma, Fret yang diperankan Sawashiro Chiharu, Nagi yang diperankan Katahira Mina, Game Master Shiba yang diperankan Hamano Daiki, dan kembali juga karakter lama Minamimoto yang masih diperankan Fujimoto Takayuki.