Pada artikel terdahulu, penulis sudah membocorkan beberapa hasil survey untuk cewek jepang yang fenomenal. Mulai dari kebiasaan buruk mereka, profesi impian, sampai cara-cara cinlok yang paling mereka inginkan. Dan kali ini penulis bakal memberi tahu kalian tentang gimana sih tipe suami idaman orang jepang? Akiba-chan dan akiba-kei yang penasaran, baca artikel ini sampai habis ya. πŸ˜€

Baca Juga: Ini Alasan Kenapa Cowok Otaku Layak Jadi Pasangan Ideal

Setiap orang, khususnya cewek pasti punya dong kriteria lelaki yang ingin dimiliki sebagai suami idaman. Mungkin menurut beberapa pendapat kemarin cowok otaku bisa dari suami idaman yang cukup istimewa. Namun secara realnya, ada banyak juga wanita yang memiliki kriteria berbeda. Sebuah survey baru-baru ini telah diluncurkan oleh IBJ, sebuah agensi konsultasi pernikahan di jepang. Tujuan dari survey ini adalah mengetahui kecenderungan wanita jepang dalam memilih calon suami idaman.

suami idaman

Dengan melibatkan sekitar enam ratus responden wanita lajang berumur 20Β  sampai 40 tahunan, IBJ mendapatkan hasil survey yang menakjubkan! Dalam survey tersebut pihak IBJ memberikan dua pertanyaan berbeda. Yang pertama tentang TIPE PEKERJAAN yang dimiliki calon suami idaman. Dan yang kedua adalah BERAPA BESAR PENGHASILAN suami mereka dapatkan kelak. Hasil ini bisa buat refensi para akiba-kei yang punya harapan memiliki istri dari negeri matahari terbit. Ternyata kriteria mereka nggak setinggi yang kita bayangkan kok. Nih buat lebih lengkapnya, lihat list nya dibawah ini ya!

Pertanyaan pertama:
Di bidang apa saja Tipe Pekerjaan suami idaman wanita Jepang?

Jawaban:

1 – Pegawai Perusahaan Dagang/Manufaktur (40%)

2 – Pegawai Negeri (38%)

3 – Dokter (7%)

4 – Apapun yang penting bukan pekerjaan ilegal (7%)

5 – Akuntan / Ahli Perpajakan (4%)

6 – Manager / Orang Media (4%)

Menurut para wanita jepang yang menjadi responden dalam survey ini, bidang pekerjaan seorang lelaki menentukan pendapatan mereka. Semakin bagus sektor tempat mereka bekerja semakin stabil keuangan yang akan mereka kelola nantinya. Tidak peduli jabatan mu tinggi atau tidak, selama bekerja dengan baik dan benar akan dapat terus memperoleh hasil yang seimbang. Selain itu, tempat seorang lelaki bekerja biasanya menentukan seberapa kapasitas kepandaian mereka. Menurut wanita jepang, kebanyakan lelaki yang pandai dapat menjaga keharmonisan keluarga.

Pertanyaan kedua:
Berapa jumlah gaji tahunan ideal bagi calon suami idaman wanita jepang?

Jawaban:

  • 5 juta sampai 6,9 juta yen atau sekitar Rp. 600 – 800 juta’an (47%)
  • 7 juta sampai 8,9 juta yen (34%)
  • Lebih dari 9 juta yen (11%)
  • Tidak terikat banyaknya gaji (6%)
  • 3 juta sampai 4,9 juta yen (2%)

Kalau akiba-chan dan akiba-kei lihat sebelah mata sih kayaknya muluk banget ya gaji standart suami idaman mereka. Tapi jangan buru-buru ngejudge matre ya. Karena penghasilan ini bila diterapkan untuk biaya hidup di jepang standart banget lho. Kalau penulis boleh bilang sih setara dengan penghasilan UMK orang Indonesia.

Gaji tahunan diatas kebanyakan lebih tinggi ketimbang gaji para wanita yang bekerja di sektor umum. Itulah sebabnya wanita jepang lebih menyukai lelaki yang memiliki gaji diatas jumlah yang ia peroleh saat bekerja. Meskipun bedanya nggak jauh-jauh amat. Hehe. Selain masalah gaji ternyata ada juga masalah yang tidak bisa ditolerir oleh wanita jepang. Hampir seluruh responden mengatakan walaupun mereka menemukan calon suami idaman yang memiliki gaji tinggi dan masa depan cerah mereka akan langsung menolak bila lelaki tersebut memiliki salah satu sifat buruk. Sifat tersebut diantaranya adalah: Gila judi, jorok, sering selingkuh, bau, arogan, mother complex (yang menjurus pada kebiasaan buruk), overweight dan banyak bacot.

Nah akiba-chan dan akiba-kei, ternyata ada satu fakta lagi lho yang mengejutkan dari survey ini. Kebanyakan dari tipe pekerjaan dan gaji diatas adalah masih sebatas keinginan. Namun menurut para responden mereka juga tidak keberatan dengan salaryman biasa lho. Asalkan lelaki itu rajin bekerja dan sayang keluarga.

Hmmm… gimana nih? Apakah akiba-kei sudah siap meminang cewek jepang dengan status pekerjaan kalian? Ganbatte, mereka ternyata nggak pemilih amat kok dalam rumah tangga. πŸ˜€

Comments

1 COMMENT

Comments are closed.