Ada kalanya sebuah projek yang terasa bikin hype karena banyaknya nama-nama besar dan keren yang terlibat dalam projek tersebut. Dan hal tersebut baru-baru ini terjadi juga pada sebuah projek game anime yang baru saja diumumkan, yang memiliki nama besar dunia anime Jepang, dunia game barat, dan provider media Amerika yang sedang aktif di Jepang. Dengan studio Trigger diumumkan membuat anime Netflix Cyberpunk 2077!

Ya, berbagai nama yang bisa bikin hype disitu. Kita buka dengan Cyberpunk 2077 dulu, yang merupakan game open world sci-fi action adventure RPG adaptasi dari tabletop RPG Cyberpunk buatan Mike Pondsmith. Game tersebut akan dirilis di PC, XBOX One, PS4 pada bulan November 2020, dan juga untuk Playstation 5 dan XBOX Series X tahun 2021 nanti.

Dalam game tersebut Player bermain sebagai V, seorang mercenary yang sedang mencari sebuah alat yang jadi kunci dari hidup abadi, dalam sebuah kota besar bernama Night City. Kota masa depan dimana teknologi modifikasi tubuh ramai dilakukan dan jadi bagian dari kehidupan.

Game tersebut menjadi salah satu game paling ditunggu tahun ini tak hanya karena terlihat memiliki kualitas yang mantap, tapi juga karena developer game tersebut, CD PROJEKT RED, yang meleduk ketenaran dan popularitasnya berkat mengembangkan seri game The Witcher, yang dikatakan sebagai salah satu game RPG terbaik yang pernah ada.

Dan baru belum lama ini diberikan pengumuman yang mengejutkan, melibatkan game dan developer itu, dengan adanya projek Netflix Anime berjudul Cyberpunk Edgerunner yang menjadi kolaborasi CDPR bersama studio anime Trigger!

Dikatakan sebagai anime standalone dari kisah Cyberpunk 2077. Mengisahkan seorang anak jalanan yang berusaha bertahan hidup di Night City dengan menjadi seorang merenary Edgerunner. Imaishi Hiroyuki sang sutradara anime Kill La Kill jadi sutradara anime Edgerunner ini, dan Yoshinari Yoh sang sutradara anime Little Witch Academia jadi desainer karakternya.

Telah dirilis teaser trailernya, yang juga mengatakan kalau projek anime itu bertepatan dengan anniversary 10 tahun studio Trigger. Sayangnya fans perlu menunggu agak lama, karena diumumkan kalau Netflix akan menayangkan anime Cyberpunk Edgerunner tahun 2022 nanti.