Jika kita mendengar adanya adaptasi Hollywood, mungkin fans anime bisa jadi lumayan khawatir. Mengingat track record karya anime atau manga yang telah diadaptasi oleh Hollywood sejauh ini tak banyak yang memuaskan, bahkan mungkin bisa jadi sangat parah kualitasnya dimata fans. Baru-baru ini ada kabar baru mengenai Hollywood dan Jepang, karena ada rumor kalau studio pembuat film animasi Despicable Me & Nintendo lagi diskusi mau buat film animasi Mario.

Jika ini benar, maka ini akan menjadi kedua kalinya game Mario akan diadaptasi Hollywood. Sebelumnya sudah ada adpatasi live-action Hollywood dari Super Mario berjudul Super Mario Brothers yang dirilis tahun 1993 yang dibintangi aktor Bob Hoskins sebagai Mario dan John Leguizamo sebagai Luigi, tapi film tersebut tak disenangi dan mengalami kerugian yang besar.

Tapi sepertinya Nintendo masih membuka kesempatan untuk mencoba membuat film adaptasi dari maskot besar mereka, karena menurut Wall Street Journal dikabarkan kalau Nintendo sedang hampir menyelesaikan deal dengan studio Illumination Entertainment untuk membuat film animasi dari karakter Mario. Dengan pembuat Mario, Miyamoto Shigeru, dan pendiri studio Illumination, Chris Meledandri, akan menjadi produsernya.

Oke, mungkin kalau filmnya dibuat dalam bentuk animasi akan lebih bisa diterima daripada live-action. Apalagi yang dikatakan akan menangani animasinya adalah studio yang terkenal membuat Despicable Me dan spin-offnya, Minion, dan juga movie Sing. Ketiganya lumayan terkenal di Jepang, dengan seiyuu terkenal ikut terlibat dalam dubbingnya, seperti Miyano Mamoru di film Minion dan Sakamoto Maaya dalam Sing.

Belum lagi bisa saja mereka mengadaptasikan grafiknya jadi mirip dengan game Nintendo generasi sekarang, seperti dalam game baru Mario Odyssey. Walau memang, seri Mario tak memiliki elemen cerita yang kuat dibandingkan game RPG seri Nintendo lain macam Legend of Zelda atau Fire Emblem. Tapi mengingat kesuksesan Despicable Me dan Minion, mungkin kalau benar jadi, Mario bisa dibuat jadi film animasi komedi macam itu.

Wajar melihat Nintendo melakukan hal seperti ini, melihat mereka sedang lumayan sukses baik di Jepang maupun di Amerika berkat konsol Switch, Breath of the Wild, dan Mario Odyssey. Tapi kabar inipun masih blum 100% pasti. Website Kotaku telah menghubungi Nintendo of America, dan mereka mengatakan kalau tak ada yang diumumkan dari topik ini. Itu bisa jadi kabar bagus bagi sebagian orang dan kekecewaan bagi sebagian lain. Bagaimana kalau menurut mina-san?