Setelah mulai bermunculan Banyaknya grup Idol dengan mengusung musik Metal, fenomena ironi antara keimutan/kecantikan wanita dengan musik metal sepertinya tak pernah berhenti dalam menarik perhatian. Story Of Hope adalah salah satu band yang juga cukup mendapatkan perhatian mengenai dua Kombinasi diatas.

Jika membahas Moe dan Metal tentu yang langsung terlintas adalah BABYMETAL, memang sudah tak bisa dipungkiri, tapi BABYMETAL terbentuk dalam format idol group di sisi lain ada BAND-MAID, yang sudah dalam format Band, tetapi musik mereka yang tergolong Heavy Metal, mungkin masih belum memuaskan bagi pecinta musik yang lebih berat atau modern. Dan dari situ ada Story Of Hope, sebuah band dengan female fronted vocalist yang mengusung musik Post-Hardcore/Metalcore, yang memang juga sedang populer di dekade terakhir ini.

Uniknya band yang aktif sejak sekitar tahun 2013, dan baru merilis EP perdananya pada april lalu ini mungkin mendapatkan perhatian sedikit lebih karena selain mengusung genre yang sedang populer dan terkesan menjamur di kancah anak muda penyuka musik seluruh dunia, band ini juga mampu mengkombinasikan kekuatannya pada Vocalist mereka yang mempunyai wajah dan suara moe. Tapi jangan salah wajah Vokalis bernama m!sa ini bisa menipu, karena dia tak hanya memiliki clean voc Moe, dia juga mengambil part Scream/rough vocal pada lagu-lagu Story Of Hope.

Story Of Hope 2

Story Of Hope sendiri terdiri dari Kenji (Drum), MR.JiRO (Bass), m!sa (Vo), Ryu→to (Guitar), dan FUMIA (Guitar). Dan salah satu MV nya yang dirilis melalui akun youtube Guitarisnya pun saat ini mecapai 200 ribu views. MV dari lagu berjudul Your colors, your feeling, yang juga masuk kedalam EP Historia ini merupakan Official MV perdana mereka. Dari segi musiknya sendiri masih cenderung generic, dengan sound guitar heavy tight distirtion, lalu beberapa part juga mengadopsi progresi ala Prog metal/djent. Lagu ini sebenarnya typical dengan kebanyakan penganut musik serupa, dan juga influence mereka seperti yang mereka sebutkan pada Official Website Story Of Hope seperti EYES SET TO KILL, We are the ocean, Memphis May Fire, Periphery, Napoleon, The Afterimage, Chunk! No,Captain Chunk!, CROSSFAITH, ゆよゆっぺ.

Namun yang membuatnya berbeda adalah sensasi Moe yang diberikan sang vokalis m!sa, dan juga perubahan drastis saat dia bernyanyi ala moe dan berubah 180 derajat saat mengambil part Rough vocal. Sepintas dalam MV diatas mungkin m!sa terlihat hanya seperti berakting tapi kalian juga dapat melihat aksi m!sa di video lain, saat Story Of Hope melakukan live performance. Di live performance nya tersebut kita bahkan bisa melihat jelas bagaimana, m!sa berubah drastis di part clean dan rough. di vido ini kalian bisa melihat cuplikan live perfomancenya mulai dari menit ke 2.43.

Jadi bagaimana menurut kalian tentang band Story Of Hope ini? apakah sudah masuk dalam kriteria musik favorit kalian? atau malah mereka masih terkesan sama saja dengan band-band pengusung post-hardcore lainnya? feel free to share~