Kereta memiliki peran yang begitu erat dengan masyarakat Jepang. Yang utama tentu sebagai kendaraan umum, tapi selain itu, kereta dan stasiunnya bisa menjadi lokasi untuk melakukan promosi atau perayaan animanga juga. Dari perayaan tamatnya Fairy Tail sampai promo anime Netflix. Dan baru-baru ini, ada projek seni anime seru yang dilakukan di sebuah stasiun, yang memasangkan jendela kaca EPIC Captain Tsubasa.

Jendela Captain Tsubasa tersebut dibuat dari kerjasama antara Asosiasi Budaya Lalu Lintas Jepang bersama dengan Saitama Railway Corporation dan dengan bantuan dari Asosiasi Lottery Jepang. Dan sesuai dengan nama tersebut, stasiun ini terletak di Saitama, tepatnya di Stasiun Urawa-Misono.

Bisa dibilang pilihan lokasi yang sangat cocok untuk dipasangkan jendela tersebut, karena dekat lokasi itu, hanya perlu berjalan sampai 15-20 menitan, juga terdapat stadium olahraga sepakbola terbesar di Jepang, Stadium Saitama 2002. Dimana beberapa pertandingan Piala Dunia FIFA 2002 diadakan, seperti pertandingan Jepang VS Belgium.

captain tsubasa

Timing dibuatnya jendela kaca tersebut juga lumayan bagus, karena remake dari anime Captain Tsubasa yang baru akan ditayangkan pada musim semi nanti diawal bulan April 2018. Jadi cocok untuk memanaskan para fans untuk bersiap menonton anime itu.

Tapi mari kita lihat jendela itu lebih lanjut. Jendela keren itu memiliki panjang mencapai 20 meter, dan menghadirkan tak hanya belasan karakter yang utama-utama seperti Tsubasa, Hyuuga, dan Wakabayashi, tapi juga sampai karakter dari tim bola negara lain. Dikatakan kalau total jumlah karakter dalam gambar itu ada sampai 99 karakter Captain Tsubasa loh!

Dan gambar pada jendela tersebut dibuat oleh sang mangaka original Captain Tsubasa, Takahashi Youichi, yang diberi judul Captain Tsubasa: Sekai ni Habatake yang berarti Terbang mencapai Dunia. Selain itu, ia jugalah yang menjadi supervisor projek tersebut, dan juga datang menghadiri peresmian selesainya jendela kaca Captain Tsubasa itu, yang dilakukan tanggal 11 Maret kemarin.

Dan jendela tersebut telah sukses mendapatkan perhatian, dengan beberapa fans telah mendatangi dan mengambil foto jendela tersebut dan membagikannya ke media sosial seperti Twitter. Jadi makin tak sabar menantikan Captain Tsubasa baru nih 😉

Comments

Loading...