Karena beberapa waktu ini kita menyoroti kabar terbaru dari deretan anime dan manga yang lagi naik daun, mungkin sebagian dari Akiba-kei dan Akiba-chan merasa sedikit bosan. Hehe. Apalagi kalian yang berprofesi sebagai gamers. Pasti lagi nunggu-nunggu kabar seger dari genre game yang jarang banget muncul di beranda. Maklumin ya, mimin yang biasanya expert di bidang game mendadak kabur demi skripsi jadi agak sepi. Tapi jangan khawatir, buat obat kangen, kali ini mimin bawa berita fresh kok, agak surem sih ๐Ÿ˜€

Kenal STAR OCEAN? Project andalan dari Square Enix featuring tri-Ace ini pertangan tahun lalu sudah ramai banget beritanya bakal meluncurkan seri terbaru dengan judul Star Ocean 5: Integrity and Faithlessness untuk PS3 dan PS4 (versi Jepang) serta PS4 Only untuk versi Eropa/Amerika. RPG yang bisa dibilang paling laris ini bahkan sudah mengunggah video trailernya sebanyak dua buah sebagai bentuk progress project baru mereka. Sayangnya nih, perilisan game ini bakalan tertunda tiga puluh hari terhitung sejak jadwal awalnya. Seperti yang disampaikan oleh pihak staff melalui official website mereka kemarin, Star Ocean 5 bakalan molor dari jadwal rilis 25 Februari ke 31 Maret 2016 karena ada perbaikan dan penyempurnaan di beberapa bagian yang masih terus dilakukan. Gagapa lah ya delay, asal jadinya memusakan. Hehehe.

Trailernya dapat kalian putar dibawah ini:

Star Ocean 5 ini mengambil cerita yang bersetting antara game kedua dan ketiga dalam serinya. Federasi Penjaga Galaxy mengemban misi untuk mendamaikan seluruh alam semesta. Misi tersebut kurang sedikit lagi sudah mencapai keberhasilan tetapi tiba-tiba kerusuhan kembali memuncak di planet Faykreed yang berjarak enam ribu cahaya dari Bumi. Demi perdamaian inilah akhirnya kisah baru segera dimulai.

Karakter Star Ocean 5
Karakter Star Ocean 5

Staff produksi masih sama seperti seri game sebelum-sebelumnya, dan karakter yang dimunculkan juga tak jauh beda seperti Fidel Camuze, Victor Orkvil, Fiore Burnelli, Miki Sauvester, Anne, Emmerson dan Relia. Selain itu ada pula dua world baru yang ditambahkan dalam seri kali ini.

Starocean (5)

Starocean (2)

Starocean (1)