Project bersar dari developer ternama Square Enix yang dikerjakan bersama rekan yang tak kalah populernya, tri-Ace sepertinya sudah siap dinikmati. RPG baru dengan judul STAR OCEAN 5: Integrity and Faithlessness kemarin baru saja mengunggah sebuah video final trailer melalui official website mereka. Tak tanggung-tanggung, video dengan durasi panjang hampir lima menitan ini menyajikan penampilan akhir keseluruhan game sebelum resmi dirilis. Selain itu mereka juga memperlihatkan jalan cerita dan karakter yang di-movie-kan secara apik. Juga mempersembahkan full version theme song yang berjudul Astra Nova yang dinyanyikan oleh androp. Seperti yang dapat kalian putar dibawah ini:

Langkah ini mungkin di tempuh oleh Square Enix ft. tri-Ace lantaran Star Ocean 5: Integrity and Faithlessness sendiri sempat molor lama dari jadwal rilis sebenarnya. Terhitung mulai pertengahan tahun lalu (Juni 2015) project kelima dari serial populer tersebut sudah di gembar-gemborkan di berbagai media. RPG yang seharusnya sudah bisa sampai di tangan pada 25 Februari lalu ini bakalan baru meluncur pada 31 Maret 2016 nanti. Kabar terakhi yang muncul adalah trailer pendek pada awal Desember 2015 yang muncul bersamaan permohonan maaf karena delay nya jadwal rilis. Lalu setelah dua bulan kosong melompong tak muncul kabar apa-apa akhirnya mereka membuat para fans bisa sedikit bernafas lega.

Star Ocean 5: Integrity and Faithlessness hanya akan dirilis untuk pengguna PS3 dan PS4 (versi Jepang) serta PS4 Only untuk versi Eropa/Amerika. Seri ke-lima ini mengambil cerita yang bersetting antara game kedua dan ketiga dalam serinya. Federasi Penjaga Galaxy mengemban misi untuk mendamaikan seluruh alam semesta. Misi tersebut kurang sedikit lagi sudah mencapai keberhasilan tetapi tiba-tiba kerusuhan kembali memuncak di planet Faykreed yang berjarak enam ribu cahaya dari Bumi. Demi perdamaian inilah akhirnya kisah baru segera dimulai.

Starocean (4)

Staff produksi masih sama seperti seri game sebelum-sebelumnya, dan karakter yang dimunculkan juga tak jauh beda seperti Fidel Camuze (Seiyuu: Kaito Ishikawa), Victor Orkvil (Seiyuu: Yuichi Nakamura), Fiore Burnelli (Seiyuu: Endo Aya), Miki Sauvester (Seiyuu: Toyama Nao), Anne (Seiyuu: Ayumi Fujiwara), Emmerson dan Relia. Selain itu ada pula dua world baru yang ditambahkan dalam seri kali ini.

Starocean (5)

Star Ocean5