Dunia idol di Jepang begitu besar dan terlihat cemerlang. Tapi dibalik kemilau itu juga ada sisi gelapnya, dan masalah stalker termasuk didalamnya. Masalah yang sudah begitu terserap sampai tak hanya terjadi asli tapi juga suka muncul dalam dunia animanga dan game yang fiksi. Dan tak hanya itu, kadang bisa muncul kasus stalker yang terasa bikin merinding, seperti yang satu ini, dimana seorang stalker tahu alamat idol melalui… foto matanya.

Idol yang menjadi korban dalam kasus ini bukanlah idol dengan level ketenaran besar macam grup 48, tapi underground idol berumur 21 tahun bernama Matsuoka Ena, yang merupakan member dari grup idol Tenshitsukinukeyomi.

Sebagai idol, tak mengherankan ia aktif di media sosial dimana ia juga suka membagikan foto selfie wajahnya yang cantik dan kawaii, sesuatu yang dapat menyenangkan hati para fans dan meningkatkan popularitasnya. Akan tetapi foto-foto tersebut menjadi penyebab seorang stalker bisa mengetahui tempat tinggalnya.

Membagikan foto seperti itu memang memiliki resiko macam itu, tapi yang menarik adalah foto-foto selfie dari Matsuoka terlihat netral dan tak menampilkan apapun, dengan background foto itu juga berupa tembok putih polos. Lalu bagaimana sang stalker bisa tahu tempat tinggalnya?

Nah stalker tersebut, yang merupakan seorang pria berumur 26 tahun bernama Satou Hibiki, melakukan hal yang tak terduga. Ia tak melihat lingkungan sekitar Matsuoka pada foto itu, tapi dari matanya! Atau lebih tepatnya, berkat resolusi tinggi dari foto selfie tersebut, Hibiki dapat zoom in dan mengamati lingkungan yang terefleksikan pada mata sang idol!

Strategi yang tak disangka efektif, saat ia menemukan adanya stasiun yang terefleksikan dari mata Matsuoka, dan ia berhasil menemukan stasiun itu. Membuatnya jadi bisa tahu jalur ke apartemen sang idol. Dan itu membuatnya bisa sampai di rumah Matsuoka, dan Hibiki kemudian menyekap Matsuoka dengan handuk dari belakang dan menggrepe-grepenya!

Untungnya pihak kepolisian berhasil menangkap Hibiki, akan tetapi Matsuoka mendapatkan luka-luka pada wajahnya karena serangan sang stalker. Kisah yang terasa bikin merinding memang, dan tak hanya bagi idol tapi juga bisa bagi orang banyak mengingat semakin tinggi kualitas dan resolusi foto masa kini yang bisa ditemukan di internet.