Bagi orang yang sangat terkenal, baik itu atlit, bintang, ataupun youtuber, mau tak mau mereka bisa berhadapan dengan yang namanya stalker. Dan walau negara Jepang termasuknya aman, masalah stalker juga banyak terjadi disana. Salah satunya yang lumayan baru terjadi mengenai masalah itu, terjadi pada penyanyi terkenal Nakagawa Shoko, dengan tertangkapnya seorang stalker Shokotan di dekat rumahnya.

Nakagawa Shoko atau nama panggilan imutnya Shokotan, adalah seorang talento, artis, ilustrator, tapi fans anime akan lebih mengenalnya sebagai penyanyi anisong. Menyanyikan lagu-lagu apik dalam anime macam Tengen Toppa Gurren Lagann dan Pokemon, dan juga melakukan cover berbagai lagu anime lain. Selain itu, ia juga menjadi bagian panitia Olimpiade Tokyo 2020.

Dengan ketenarannya, stalker bisa saja muncul mengintainya, dan stalker tersebut baru-baru ini berhasil ditangkap. Kejadiannya adalah pada tanggal 14 September kemarin-kemarin. Dimana Departemen Kepolisian Metropolitan Tokyo menangkap seorang pria berumur 33 tahun bernama Shiba Ichitarou asal Distrik Kami-Takada di Tokyo.

Menurut investigasi, ditemukan kalau pria tersebut memasukan surat dalam kotak surat rumah Shokotan yang terletak di Tokyo dengan pesan bertuliskan “tolong beritahu aku bagaimana cara bisa meraihmu” dari sekitar akhir bulan Agustus lalu.

Nakagawa Shoko

Nakagawa kemudian mengontak polisi, dan setelah itu polisi mencatatkan peringatan akan Hukum Anti-Stalking pada awal bulan September. Tapi meskipun begitu, peringatan tersebut tetap tak dihiraukan oleh Shiba Ichitarou, dan ia ditemukan lagi sedang stalking rumah Nakagawa Shoko pada hari Kamis minggu lalu.

Setelah mendapatkan laporan, pihak polisi langsung ke TKP, dan berhasil menangkapnya. Dikatakan oleh polisi kalau Shiba telah mengakui perbuatannya, dan mengatakan “aku kehilangan kunci rumahku, dan aku tak punya teman atau orang yang bisa diandalkan, jadi kupikir aku coba berpaling kepada Nakagawa”.

Setelah penangkapan stalker ini diberitakan, Nakagawa Shoko sendiri menuliskan post dalam blog miliknya. Mengatakan walau pelakunya telah ditangkap bukan berarti rasa takut dan kekhawatirannya hilang. Ia berpikir kalau di dunia ini ada banyak yang mengalami masalah yang sama. Tapi dengan penangkapan ini Nakagawa berharap kasus staking macam ini akan berkurang atau takkan terjadi lagi kedepannya.

Comments