Stage Play TouRan diadaptasi jadi anime

0
100

Sesuatu yang menarik dari animanga Jepang adalah adaptasi dalam bentuk live-action tak hanya bisa berupa film ataupun dorama, tapi juga bisa menjadi stage play. Game Touken Ranbu bisa jadi contoh yang bagus karena stage play mereka terbukti sukses dan sering diadakan. Dan baru-baru ini ada hal menarik mengenai hal itu. Karena diumumkan kalau stage play TouRan malah diadaptasi lagi menjadi sebuah anime.

Touken Ranbu atau TouRan berawal sebagai webgame dari DMM. Game tersebut memakai sistem gacha, tapi bukannya dalam wujud gadis moe mereka memakai karakter pria bishie, yang merupakan wujud manusia dari pedang katana kuno asli sejarah Jepang. Player berusaha menjaga agar sejarah tak berubah dari pihak jahat bersama para katana tampan tersebut.

Seri tersebut terbukti populer, dengan kemudian mendapatkan beragam projek dalam bentuk manga dan anime, dan sampai ada juga projek game spinoff pada berbagai genre lain, dengan yang terbarunya adalah game Touken Ranbu Musou untuk Nintendo Switch. Tapi media yang besar dari franchise tersebut adalah seri adaptasi live-action dalam bentuk stage play musical.

Stage play pertamanya dilakukan pada tahun 2016 dan setiap tahun pasti ada acara tersebut dan masih berlanjut sampai sekarang. Saking eratnya seri musical tersebut sampai pada projek movie live-action TouRan, karakternya diperankan oleh cast dari stage play itu.

Tapi balik pada topik utama, baru-baru ini diumumkan kabar menarik pada acara stage play Touken Ranbu yang diadakan akhir minggu lalu yang berjudul Kiden Ikusa-Yu no Adabana. Dimana disitu diumumkan kalau ada projek anime yang mengadaptasikan stage play TouRan.

Stage play yang dipilih untuk jadi bahan adaptasi anime tersebut adalah stage play non-musical TouRan yang diadakan tahun 2016 lalu, Kyoden Moyuru Honnouji. Mengisahkan karakter Fudou Yukimitsu yang merupakan pedang asli Oda Nobunaga yang didapatnya dari Mouri Ranmaru.

Untuk saat ini yang dikonfirmasi adalah Suemitsu Kenichi sang sutradara stage play itu akan terlibat mengawasi penulisan naskahnya. Untuk hal lain macam staff, cast, atau jadwal dan format anime tersebut dikatakan akan diberikan lagi nanti.