Avex Pictures mengumumkan dalam situsnya pada hari senin kemarin bahwa manga karya Adachitoka yang berjudul Noragami akan dibuatkan adaptasi drama panggung dibulan januari mendatang. Hiroaki Suzuki yang telah berperan sebagai Yatsutomo Arakita dalam drama panggung Yowamushi Pedal akan memerankan Yato, sang dewa miskin yang menjadi pemeran utama dalam anime ini.

noragami-teater-2

Pemain pendukung lainnya adalah :

Keisuke Ueda sebagai Yukine

Kasumi Hasegawa sebagai Iki Hiyori

Ayaka Ando sebagai Bishamon

Takuma Wada sebagai si senjata tampan berkacamata Kazuma

Minami Itohara sebagai dewi kemalangan Kofuku

Dan Yuki Tomotsune sebagai si senjata macho Daikoku.

Drama ini akan mengutamakan cerita original dari sang pengarangnya yaitu Adachitoka, sedangkan penulis naskah dan sutradara akan ditangani oleh Naohiro Ise yang juga telah menangani adaptasi drama panggung Peace Maker dan Working.

AiiA 2.5 Theater Tokyo akan menjadi tua rumah dalam pentas drama ini dengan delapan pertunjukan dari tanggal 28-31 januari. Tiket presale akan mulai dijual pada tanggal 17-29 November. Harga tiket premium dengan bonus spesial dibanderol 9.800 yen atau sekitar 1.090.000 rupiah dan harga dari general ticket yaitu 6.800 yen atau sekitar 756.000 rupiah.

Kondasha Comic juga merilis manga Noragami dalam bahasa inggris dengan judul Noragami: Stray Stories. Manga ini menginspirasi seri anime berjumlah 12 episode yang tayang pada bulan januari tahun lalu dan sedang tayang pada musim ini dengan judul Noragami Aragoto. Anime ini juga dapat ditonton secara streaming.

Noragami bercerita tentang kisah seorang dewa miskin bernama Yato yang berambisi untuk menaikkan derajatnya dari dewa rendahan menjadi dewa terkenal di puncak tertinggi. Dalam mengejar mimpinya itu dia rela bekerja apapun yang dengan anehnya segala jenis pekerjaan itu, mau ringan sampai berat hanya dibayar dengan 5 yen, yaitu jumlah umum yang diberikan oleh masyarakat jepang yang pergi berdoa di kuil. Perjalanan si dewa miskin ini tidak dia hadapi sendiri, dia ditemani oleh sang senjata andalannya bernama yukine dan Hiyori seorang gadis SMA biasa yang dapat mengeluarkan rohnya dari tubuhnya.