Versi anime adaptasi dari manga karya Kiri Wazawa baru mengudara sebanyak 3 episode. Karya asli dengan judul Fukigen Na Mononokean tersebut ternyata mendapat sambutan meriah dari penonton. Tak heran jika meski baru muncul sekelebat, project adaptasi lainnya sudah disiapkan.

Yakni sebuah stage play atau butai yang kali ini siap menghibur akiba-chan dan akiba-kei sekalian. Seperti yang tercantum dalam official websitenya. Stage play Fukigen Na Mononokean kabarnya bakal digelar mulai bulan September mendatang. Lebih rincinya pertunjukan dimulai tanggal 6 Semtember – 11 September 2016. Ada dua belas pertunjukan dalam kurun waktu satu minggu penuh. Bertempat di Teater Akasaka RED, Tokyo. Tiket umum dijual dengan harga 6.500 Yen atau sekitar Rp. 799.500,- saja. Bagi kalian yang berada di Tokyo dan pengen nonton. Tiket bisa dipesan mulai tanggal 23 Juli 2016 melalui official websitenya.

Fukigen Na Mononokean

Dikarenakan bermain sebanyak 12 kali non-stop selama satu minggu, maka sudah disiapkan 4 dobel aktor pilihan untuk butai ini. Yakni 4 orang pemeran Ashiya Hanae dan 4 orang pemeran Haruitsuki Abeno. Nggak, nggak, mereka nggak bakal tampil dalam satu panggung kok. Haha 😀 . Empat aktor ini akan bergantian menghibur penonton. Jadi semuanya bakal menjadi peran Hanae dan Abeno. Hanya kombinasi nya saja yang membedakan. Welah… berarti satu aktor berlatih dua peran sekaligus. Lumayan berat juga 😀

List aktor yang bakal tampil dalam stage play Fukigen Na Mononokean:

Seiya Motoki
(Naruto Uzumaki – Naruto Butai)
Sho Jinnai
(member D-BOYS)
Motohisa Harashima
(Akaya Kirihara – Tenipuri Butai)
Jingi Irie
(Jiro – Kikaider)

Fukigen na Mononokean (3) Fukigen na Mononokean (1)

 

 

Beberapa contoh urutan kombinasi yang disiapkan team officialnya sebagai berikut:

Seiya sebagai Hanae feat. Sho sebagai Abeno. (hari pertama)
Sho sebagai Hanae feat. Motohisa sebagai Abeno. (hari kedua stage pertama)
Motohisa sebagai Hanae feat. Irie sebagai Abeno. (hari kedua stage kedua dan hari ketiga stage pertama)
Irie sebagai Hanae feat. Seiya sebagai Abeno. (hari ketiga stage kedua dst…)

mononokean 2

FUKIGEN NA MONONOKEAN (不機嫌なモノノケ庵) menceritakan tentang seorang siswa SMA bernama Ashiya Hanae yang terbaksa menghabiskan seminggu pertama di sekolah dengan mendekam di ruang kesehatan karena seekor (?) youkai nempel di punggungnya. Merasa tertekan dan takut mati terinjak si youkai yang makin membesar membuat ia terpaksa menghubungi mononokean (semacam pendeta penakhluk youkai) agar mau membantunya. Alih-alih membantunya dengan cepat dan tanggap, si mononokeanmalah memperlihatkan tampang flat dan judes. Mononokean bernama Abeno ini akhirnya membantu Hanae dengan imbalan Hanae harus jadi partner kerjanya. Dan ternyata mereka adalah teman sekelas.