Fans game JRPG dapat kabar-kabar yang menarik minggu ini. Setelah kemarin-kemarin ada pengumuman kalau akan ada adaptasi film dari game RPG buatan Level 5 dan Studio Ghibli, Ni no Kuni, kali ini ada pengumuman kalau akan ada game RPG terkenal lain yang tak kalah keren, yang akan diadaptasi menjadi film. Dan projek tersebut, adalah film Dragon Quest! Dan menariknya lagi, melibatkan staff film Doraemon Stand By Me.

Mungkin hampir tak ada yang tak pernah dengar nama game tersebut. Dragon Quest adalah salah satu game JRPG tertua, dan dipercaya sebagai game konsol JRPG turn-base pertama. Bahkan bagi yang belum pernah memainkannya, banyak animanga yang mereferensikan game klasik ini.

Game tersebut dikembangkan perusahaan Enix dan utamanya dirilis di konsol, tapi saat ini ada juga yang dirilis di smartphone. Dan ada juga spin-off animanga, Dai no Daiboken yang pernah diserialisasikan di Shonen JUMP dan anime Legend of Hero Abel yang tayang tahun 1989.

Dan baru-baru ini mereka mengejutkan fans, karena diumumkan kalau akan dibuat sebuah film Dragon Quest berbentuk 3DCG. Dan cocok dengan hal tersebut, projek ini melibatkan beberapa nama lain yang sudah pengalaman dalam film 3DCG sebelumnya, yaitu beberapa nama dari film 3DCG Doraemon yang dirilis beberapa tahun lalu, Stand By Me.

Sutradara dari Doraemon Stand By Me, Yamazaki Takashi, mengumumkan projek ini kemarin-kemarin, dan ia juga yang menjadi penulis naskah dan chief director projek ini, dan ia mengajak Yagi Ryuuichi dan Hanafusa Makoto yang juga terlibat dalam Stand By Me, dimana mereka berdua menjadi sutradara film Dragon Quest ini.

Dari sisi perusahaan Enix juga ada yang terlibat, diantaranya adalah pencipta game Dragon Quest, Horii Yuji, yang menjadi supervisor projek ini. Dan juga komposer musik game Dragon Quest, Sugiyama Koichi, yang mengkomposisikan musik film ini.

Film ini diberi judul Dragon Quest Your Story, dan bicara soal story, dikatakan kalau ceritanya akan berdasarkan kisah game Dragon Quest V. Dan telah diumumkan juga kalau film ini akan dirilis pada tanggal 2 Agustus di Jepang.