Seri Final Fantasy sedang sibuk membuat fans hype akan Final Fantasy VII Remake, yang baru merilis tambahan baru Intergrade, dan akan merilis dua mobage FFVII lain lagi, dan juga dengan game MMO Final Fantasy 14 yang belum lama ini merilis expansion pack baru. Tapi mereka masih bisa mengumumkan projek baru, seperti yang dikabarkan baru-baru ini dengan projek game Final Fantasy Origin, dengan gameplay aksi serasa game Musou.

Game tersebut memiliki judul lengkap Stranger Of Paradise: Final Fantasy Origin, yang pertama ditampilkan pada presentasi Square Enix dalam event E3 2021 kemarin. Game tersebut ditulis oleh Nojima Kazushige dan disutradai Inoue Daisuke, dengan Nomura Tetsuya mendesain karakternya, dan pengembangannya juga menggaet Team Ninja dari Koei Tecmo.

Nama yang agak mengejutkan dengan Koei Tecmo yang terkenal sebagai pembuat seri game Musou, tapi jadi tak begitu jika diingat kalau mereka juga yang mengembangkan FF Dissidia Arcade. Dan dari segi gameplay terasa kalau Origin dan Dissidia Arcade keduanya berat pada elemen action.

Tapi trailer presentasi game itu memberi kejutan lagi dengan menampilkan hubungan pada game Final Fantasy pertama. Player berperan jadi salah satu Warrior Of Light, yang berbeda lagi dengan Warrior Of Light dari Dissidia dan FF pertama, dan juga melawan karakter Garland sang antagonis Final Fantasy pertama dan Dissidia.

Telah diumumkan juga list cast untuk versi Jepangnya. Fans seiyuu mungkin akan kenal suara Jepang karakter Warrior Of Light itu yang bernama Jack, dan ia diperankan oleh Tsuda Kenjiro. Dan ia tak sendiri, dengan Jack ditemani oleh dua karakter lagi; Jed yang diperankan Suda Yusuke, dan Ash yang diperankan Miyauchi Atsushi.

Game tersebut direncanakan untuk dirilis pada konsol Playstation 5 dan 4, dan XBOX ONE dan Series X dan S, dan juga PC yang dijadwalkan untuk tahun 2022. Tapi kabar gembira bagi fans yang punya PS5 karena demo game itu telah dirilis sampai 24 Juni, walau ada kabar yang tak menggembirakan juga karena demo itu ada masalah file korup dan sedang diperbaiki.