Awal minggu ini jadi momen spesial bagi seri Hagane no Renkinjutsushi alias FullMetal Alchemist, dengan manga originalnya merayakan anniversary yang ke-20 tahunnya. Hal tersebut dirayakan dengan berbagai hal, salah satunya adalah sebuah acara livestream. Dan dalam livestream tersebut diberikan kabar menarik berupa pengumuman projek mobage berjudul FullMetal Alchemist Mobile yang dikembangkan oleh SquEnix.

Hagane no Renkinjutsushi adalah manga fantasy karya Arakawa Hiromu yang berjalan dari tahun 2001 sampai 2010 dalam majalah manga bulanan GanGan terbitan Square Enix. Manga tersebut juga telah mendapatkan adaptasi anime oleh studio Bones yang tayang tahun 2003, dan kemudian mendapatkan remake yang tayang tahun 2009.

Manga tersebut mengisahkan petualangan dua orang alchemist Elric bersaudara, Edward dan Alphonse, yang dapat perjalanan untuk mencari cara mengembalikan bagian tubuh mereka yang hilang karena berusaha membangkitkan ibu mereka yang meninggal.

Seperti yang dikatakan diawal, manga Hagane no Renkinjutsushi baru menginjak umur 20 tahun, dan diumumkan berbagai hal seru untuk merayakan anniversary itu. Diantaranya yang lumayan besar adalah pengumuman projek manga baru Arakawa Hiromu. lalu ada juga pembukaan ulang eksebisi seri tersebut di Tokyo pada musim dingin dan Osaka pada musim semi nantinya.

Selain itu ada juga acara livestream perayaan yang ditayangkan melalui Youtube, dan dikatakan kalau tiga episode pertama dari anime Hagane no Renkinjutsushi juga akan ditayangkan secara gratis melalui Youtube dari akhir minggu ini, tepatnya dalam periode tanggal 16 sampai 29 Juli ini.

Dan balik pada topik utama, dalam acara livestream perayaan anniversary 20 tahun manga Hagane no Renkinjutsushi yang tayang di Youtube tersebut kemarin-kemarin, diumumkan kalau Square Enix akan mengembangkan projek mobile game untuk seri tersebut, yang diberi nama FullMetal Alchemist Mobile.

SquEnix juga telah merilis teaser trailernya pada channel Youtube mereka, menampilkan Gate Of Truth dan berbagai dialog dari manga originalnya. Tapi tak ada info lagi yang diberikan, hanya dikatakan kalau detail lebih akan dikabarkan lagi nanti pada musim dingin.