Kadang tak hanya manga atau light novel populer yang diadaptasi jadi anime, dengan video game juga bisa, dan kadang game klasik yang populer juga bisa mendapatkan kesempatan jadi anime. Dan contoh yang baru-baru ini diumumkan akan hal tersebut adalah klasik NDS game Squenix Subarashiki Kono Sekai yang diumumkan diadaptasi menjadi anime yang dijadwalkan untuk tayang pada tahun 2021 nanti!

Subarashiki Kono Sekai yang terkenal juga dengan judul Inggrisnya yang disebut This World End With You adalah game action RPG buatan developer Square Enix dan Jupiter yang dirilis untuk konsol NDS pada tahun 2007/2008. Game tersebut juga kemudian mendapatkan port untuk iOs pada tahun 2012 dan untuk Nintendo Switch pada tahun 2018.

Mengisahkan petualangan seorang anak muda bernama Sakuraba Neku yang terbangun tanpa ingatan di Tokyo. Ia harus menemukan partner untuk bertarung dan bertahan hidup sambil mempertaruhkan nyawanya sebagai salah satu pemain dalam Reaper’s Game.

World Ends With You adalah salah satu game terpopuler dan dikenang dari Square Enix, dan baru-baru ini game tersebut memberi pengumuman mengejutkan dalam event virtual Anime Expo Lite dengan adanya projek anime berjudul Kono Subarashiki Sekai The Animation yang akan tayang di seluruh dunia tahun 2021 nanti, dan juga merilis teaser trailer akan anime itu.

Anime tersebut diproduksi oleh Shin-Ei Animation dan DOMERICA, dan disutradai oleh Ichikawa Kazuya, dan dengan naskah yang ditulis oleh Gotou Midori di SANZIGEN. Ishimoto Takeharu dari tim original game tersebut kembali mengkomposisikan musik untuk anime itu, yang dikatakan akan ada perbedaan karena mengadaptasinya untuk anime dalam tahun yang berbeda.

Dan bicara soal beda tahun, dikatakan kalau cerita dan suasana anime itu juga akan diadaptasi, dimana game originalnya bersetting pada tahun 2007, anime tersebut akan bersetting pada masa kini, dengan contohnya pada HP yang akan diganti dari flip-phone jadi smartphone.

Tapi elemen lama ada juga yang tetap ada, seperti seiyuu karakternya. Dengan Uchiyama Kouki akan kembali memerankan Neku. Selain itu juga ada Hachimine Anna sebagai Shiki, Kimura Subaru sebaga Beat, Taketatsu Ayana sebagai Rhyme, dan Kimura Ryouhei sebagai Joshua.