Kadang sebuah seri anime populer mengumumkan adanya mobage dan membuka masa pre-regist berdekatan dengan penayangan anime tersebut. Seperti mobage World Witches dan Noblesse yang memiliki anime yang tayang musim Fall 2020 ini. Dan tak hanya mereka yang melakukannya, karena baru-baru ini ada pengumuman serupa untuk seri Mahouka Koukou no Rettousei dimana dibuka pre-regist untuk mobage dari anime itu yang dibuat oleh Square Enix.

Mahouka Koukou no Rettousei adalah light novel yang dibuat oleh Satou Tsutomu dan dengan ilustrasi yang digambarkan oleh Ishida Kana. Novel tersebut telah selesai dan merilis volume terakhirnya pada bulan September, walau ada projek kisah sequel juga nantinya.

Mengisahkan murid sekolah magis bernama Shiba Tatsuya dan Miyuki adiknya. Miyuki memiliki kemampuan magis yang luar biasa dan dikagumi, sementara kakaknya dianggap sangat payah dalam hal magis dan dihindari oleh orang sekitarnya. Tapi ia memiliki rahasia, dimana sang kakak sebenarnya memiliki keahlian lain yang luar biasa.

Light novel tersebut telah diadaptasi menjadi yang tayang tahun 2014, dan dirilis movie pada tahun 2017. Dan season 2 anime tersebut baru mulai tayang musim ini sejak akhir minggu lalu setelah penayangannya diundur karena pandemik coronavirus. Dan hampir bersamaan dengan penayangan episode pertamanya, diumumkan adanya projek mobage dari anime itu.

Berjudul Mahouka Koukou no Rettousei Reloaded Memory, yang berbentuk Magic Battle RPG yang dirilis untuk iOs dan Android yang free to play, dan masa pre-regist di Jepang telah dibuka. Dan yang kerennya adalah dikatakan kalau sang author originalnya Satou Tsutomu akan mengawasi penulisan cerita mobage tersebut.

Game tersebut dikembangkan oleh Square Enix, dan itu bukanlah mobage anime pertama mereka, dengan sebelumnya SquEnix juga telah mengembangkan mobage seri ToAru. Square Enix juga telah merilis video iklan dari mobage tersebut.

Walau tak memperlihatkan gameplay bagian battle, tapi terlihat visualnya memakai format visual novel, dan banyak karakter seri Mahouka yang akan muncul meramaikan suasana. Video tersebut juga diiringi oleh lagu tema game itu yang berjudul Sanzen Reloaded yang dinyanyikan oleh Hayami Saori seiyuu Shiba Miyuki dan Hikasa Yoko seiyuu Angelina.