Halo para Akiba-chan dan Akiba-kei. Minggu ini bisa jadi minggu yang panas untuk para gamer, karena diadakannya event expo E3 2016 di kota Los Angeles. Berbagai nama besar dalam industri game datang untuk menunjukkan berbagai buah karya mereka. Salah satunya adalah Square Enix, yang semakin menggebu-gebu mempromosikan game Final Fantasy XV mereka, yang sebentar lagi akan rilis. Maklum lah ya 10 years in the making hehehe. Ada beberapa info baru mengenai Final Fantasy XV yang Square Enix berikan dalam event E3 tersebut. Yuk kita lihat.

E3-2016

Yang pertama adalah dari game Final Fantasy XV itu sendiri. Dalam event E3 Sony mengumumkan gadget Virtual Reality buatan mereka, Playstation VR, yang dapat disambungkan ke konsol Playstation 4, yang akan dirilis tanggal 13 Oktober nanti seharga 399 Dollar, dengan kira-kira 50 games tersedia yang akan mendukung penggunaan alat VR tersebut.

PSVR-13-10

Salah satunya adalah Final Fantasy XV, yang dalam E3 diumumkan dalam trailer terbarunya. Dikatakan kalau fitur VR ini akan membuat player yang tadinya bermain sebagai Noctis, untuk mengganti karakter menjadi memainkan sang karakter Prompto.

Kemudian selain untuk game, Square Enix juga memperlihatkan trailer baru lagi untuk movie side story game Final Fantasy XV, Kingsglaive, yang diumumkan akan ditayangkan di beberapa bioskop pada tanggal 19 Agustus. Selain versi original berbahasa Inggris, trailer ini juga dirilis dengan versi dub Jepang, yang mengumumkan barisan nama seiyuu yang akan mendubbing movienya.

Versi Inggris

Versi Jepang

Dan selain itu, ada juga dua video lain. Pertama, video Behind the Scene dari movie Kingsglaive, yang berisikan pendapat akan beberapa aktor dan artis yang berperan dalam movie itu, yaitu dari Aaron Paul yang berperan sebagai Nyx Ulric, Lena Headey yang berperan sebagai Lunafreya Nox Fleuret, dan Sean Bean yang berperan sebagai Regis Lucis Caelum. Video Behind the Scene ini juga memperlihatkan sesi motion capture dan perekaman suara para aktor tersebut dan kekaguman mereka akan movie Kingsglaive.

Dan satu lagi, mungkin karena trailer VR sebelumnya membuat player dapat memainkan karakter Prompto, dikeluarkan juga trailer untuk anime Final Fantasy XV Brotherhood episode 2, yang akan menceritakan masa lalu Prompto, yang akan tayang sebentar lagi.

Wah wah waaah makin panas saja nih Final Fantasy XV. Bagaimana para gamer dan fans Final Fantasy? Apakah kalian semakin bersemangat menonton berbagai trailer FF ini?