Halo para Akiba-chan dan Akiba-kei. Event besar untuk industri game Jepang, Tokyo Game Show 2016, telah dimulai. Banyak perusahaan game baik publisher maupun developer yang unjuk gigi melancarkan berbagai serangan trailer game mereka untuk menghancurkan dompet gamerΒ πŸ˜€ Salah satunya adalah Square Enix dengan franchise FF mereka yang bersejarah. Mereka sedang menyempurnakan Final Fantasy XV, tapi bukan berarti mereka tidak ada amunisi lain. Dalam event ini SquEnix mempertontonkan banyak trailer game-game lainnya. Yuk kita lihat game-game apa lagi yang mereka tunjukkan πŸ˜‰

tgs-2016

Final Fantasy XII: Zodiac Age

Setelah Final Fantasy X, sekarang XII yang kedapatan kesempatan remastered. Final Fantasy XII pertama keluar tahun 2006. Wah tak gitu berasa kalau sudah lama ya, 10 tahun lalu. Nah Square Enix tahun 2017 nanti akan mengeluarkan versi remastered-nya. Dengan kualitas grafik dan suara yang diubah menjadi HD. Tapi bukan hanya itu, Zodiac Age ini juga memiliki perbedaan dalam sistem battle, dan perombakan untuk sistem job.

World of Final Fantasy

Spin-off chibi yang imut untuk game Final Fantasy ini juga pernah dipamerkan dalam Tokyo Game Show 2015, dan sekarang Square Enix merilis trailer baru lagi untuk Tokyo Game Show 2016. Sedikit mirip Kingdom Hearts karena game ini akan menampilkan berbagai dunia franchise Final Fantasy. Player akan mengendalikan dua karakter original bersaudara yang akan berpetualang dengan menangkap berbagai monster dunia Final Fantasy, dan juga bertemu dengan karakter Final Fantasy yang telah kita kenal seperti Cloud atau Lightning. Game ini akan keluar untuk PS4 dan PSVita bulan Oktober nanti, tanggal 25 di region Amerika, 27 di region Jepang, dan 28 di region Eropa.

Kingdom Hearts HD 2.8 Final Chapter prologue

Daaan ngomong-ngomong soal Kingdom Hearts, game itu juga ditunjukkan oleh Square Enix. Walaupun bukan untuk Kingdom Heart 3, tapi bisa dibilang lumayan penting juga. Mirip dengan FFXII Zodiac Age, game ini juga merupakan remastered, yaitu untuk Kingdom Hearts: Dream Drop Distance dan Kingdom Hearts chi: Back Cover. Tapi selain itu juga ditambahkan kisah Kingdom Hearts 0.2 Birth by Sleep: A Fragmentary Passage, kisah tambahan dari sudut pandang salah satu protagonis Birth by Sleep, Aqua. Dan juga tambahan cerita dengan cinematic CG baru lainnya. Game ini akan dirilis 12 Januari 2017 di Jepang dan 24 Januari di barat.

Flame x Blaze

Yang satu ini agak unik dan spesial, karena tidak ada hubungan dengan Final Fantasy apapun. Flame x Blaze ini adalah game baru buatan Square Enix yang akan dirilis untuk Android dan iOs. Dengan maraknya game MOBA berkat DotA dan LoL, SquEnix juga mencoba menerjang genre tersebut dengan game ini, dengan adanya sistem versus 3 lawan 3 dengan berbagai pilihan Hero, atau disini disebut Agent, dan juga gratis dimainkan. Game mobile ini akan dirilis musim dingin ini di Jepang. Untuk versi barat tidak diumumkan tanggalnya tapi sudah dipastikan akan ada nantinya.

Dan sebagai bonus πŸ˜‰

Final Fantasy XVΒ 

Yup, walaupun sedang sibuk menyelesaikannya, SquEnix masih saja sempat mengeluarkan video Final Fantasy XV baru untuk Tokyo Game Show 2016. Yang ditunjukkan dalam trailer ini selain video gameplay juga sedikit cerita. Terutama perasaan shock dan kesedihan yang dirasakan Noctis saat mengetahui jatuhnya Insomnia, yang menjadi cerita movie Kingsglaive. Menjadikan trailer ini sebagai penghubung langsung antara movie Kingsglaive dengan game FFXV.

Haduuuh Square Enix, gempur sekali anda. Tapi jangan ombang-ambing juga ya.
Kita para gamer sudah dipanas-panasin dengan trailer dan announcement, jangan didinginin dengan delay ya. Kebanyakan bolak-balik panas dingin bisa jadi lembab dan enter wind nih πŸ˜€

  • nurifai

    Ini Game baru ya?? wah wajib di coba nih kalo memang ada hehehe

    • beta0taku

      yg Flame Blaze yg bner2 baru πŸ˜‰