Holaaaa!! eh Halooooo! ketemu lagi bersama saya si pembawa Informasi bermanfaat hehehe, oke langsung aja kali ini saya bakal bahas tentang sport wifi gratis yang ada di Osaka, bagi kamu yang punya rencana berlibur ke salah satu provinsi Jepang ini harus wajib tahu spot-spot ini nih!, lumayan buat menghemat selama disana hehehe, yuh langsung aja kita smak di Bawah!.

Osaka baru saja mengumumkan peluncuran Osaka Free Wi-Fi, sebuah program yang memberikan akses Wi-Fi gratis di lokasi-lokasi strategis, sebagai bagian dari upaya memposisikan dirinya sebagai gerbang internasional untuk menyaingi Tokyo.

Hotspot Wi-Fi akan ditempatkan di stasiun kereta, pusat perbelanjaan, taman, kafe, hotel dan tempat-tempat wisata lainnya. Para pengguna laptop serta smartphone Apple, Android dan Windows hanya perlu memberikan alamat email yang valid untuk menggunakan layanan gratis tersebut. Peraturannya: Kita hanya akan bisa akses Internet selama 30 menit, setelah itu kita harus login lagi. Ini untuk mencegah mereka yang ingin mendownload file-file besar.

berikut spot wifi osaka:

1.Apple Store – Shinsaibashi
apple-store-shinsaibashi_131778
Di Apple Store terdapat Wi-Fi yang dapat digunakan oleh siapa saja. Apalagi kecepatannya lancar. Apple Store ini terletak di jalan yang ramai jadi hati-hati agar jangan keasikan menggunakan Wi-Fi di sekitar toko sehingga berhenti di tengah jalan.

2.Bandara Udara Internasional Kansai
kansai-internasional_airport_20150203_085241
Bandara Udara Internasional Kansai juga ada Wi-Fi gratis. Di sini Anda bisa browsing informasi dan mengontak orang-orang terdekat sebelum atau setelah perjalanan.
Pengunjung bisa menggunakan internet dengan menghubungkan laptop ke kabel LAN juga, di meja komputer yang tersedia di area jalur internasional.


3.
Shinsaibashi-suji  Shoutengai
20131203-tenjinbashisuji-5D3_0908
Pertokoan Shinsaibashi-suji (Shinsaibashisuji Shoutengai) adalah area perbelanjaan yang terletak di distrik Chuo-ku, kota Osaka. Di sini juga terdapat Wi-Fi gratis.

 

4. Osaka Free Wi-Fi Lite
Osaka_Free_wi-fi_Banner_withbob_02-thumb-960xauto-3134

Wi-Fi gratis ini digawangi oleh Dinas Pariwisata Kota Osaka. Melalui program ini kita bisa menggunakan Wi-Fi di berbagai tempat di Osaka, khususnya di stasiun kereta di bawah area perbelanjaan. Osaka Free Wi-Fi dapat digunakan secara bebas, namun harus login ulang setiap tiga puluh menit.

Sedangkan Osaka Free Wi-Fi Lite memerlukan login ulang setiap lima belas menit dan hanya bisa digunakan sebanyak empat kali sehari untuk satu alamat e-mail (total satu jam perhari).

Agak merepotkan tetapi cukup membantu ketika tersesat di jalan, butuh mengontak teman, dan mencari berbagai informasi.

Selain di stasiun, Wi-Fi spot ini terdapat di The Entrepreneurial Museum of Challenge and Innovation, Osaka Science Museum, Kamigata Ukiyoe Museum, Umeda Sky Building Floating Garden,  Kuil Shitenno-ji dan lain-lain.

Daftar lengkap tempat penyedia Wi-Fi dapat dicek di OSAKA ENJOY RALLY.

 

5.minimarket di seluruh Jepang
7-11_Japan
Anda juga bisa menggunakan Wi-Fi di cabang-cabang jaringan minimarket besar seperti Family Mart, Lawson, dan Seven Eleven. Minimarket yang menyediakan Wi-Fi memiliki stiker bertanda Wi-Fi. Anda bisa menggunakan Wi-Fi gratis dalam batas waktu tertentu dengan menggunakan anggota “Ponta” untuk Lawson dan mendaftarkan alamat email untuk Seven Eleven dan Family Mart.