Member Menangis di Single Terbaru AKB48, Green Flash!

Kemarin, fans 48 di gegerkan dengan munculnya spoiler dari single terbaru AKB48 yang berjudul Green Flash. Sebagai mana telah di umumkan ketika Request Hour 2015 bulan Januari lalu, AKB48 akan segera menelurkan single ke 39 mereka. Single ini bertemakan perpisahaan atau biasa disebut “graduation song” oleh fans. Single ini di sutradarai oleh Koreeda Hirokazu yang juga menjadi sutradara di PV “Sakura no Ki ni Narou”.

Single ini rencananya akan di rilis pada tanggal 4 Maret 2015. Seperti biasanya, single ini juga memiliki beberapa jenis tipe CD yang setiap CD-nya akan memiliki suatu bonus yang berbeda-beda. CD ini sudah bisa dipesan secara pre-order melalui CD Japan disini. Uniknya, dalam single kali ini, covernya menampilkan ekspresi sedih para member. Bisa di prediksi bahwa CD ini memang bertemakan kesedihan atau perpisahan. Selain itu di lagu ini, fans juga bisa mendengar Takahashi Minami dan Yamamoto Sayaka yang melakukan “rap” dengan diiringi alunan musik sedih dan iringan piano merdu yang semakin menambah haru suasana. Jika di bandingkan, lagu ini tidak terlalu mendayu-dayu sedih seperti Sakura no Ki ni Narou namun tetap saja suasana sedih khas ala AKB48 tetap dapat membawa fans hanyut dalam kesedihan.

Berikut trailer dari promosi single ini yang telah terpajang di official youtube AKB48:

Kemudian, CD single ini kembali bekerjasama dengan Kings Record dan dapat di order melalui CD Japan. Berikut penampakan cover CD nya dalam berbagai tipe:

Type A (Limited & Regular Version)

Type A Limited Edition
Type A Limited Edition
Type A Regular Edition
Type A Regular Edition

Type H (Limited & Regular Edition)

Type H Limited Edition
Type H Limited Edition
Type H Regular Edition
Type H Regular Edition(

Type N (Limited & Regular Version)

Type N Limited Edition
Type N Limited Edition
Type N Regular Edition
Type N Regular Edition

Type S (Limited & Regular Version)

Type S Limited Type
Type S Limited Type
Type S Regular Edition
Type S Regular Edition

Nah, guna menyambut perilisan single ini, versi off-vocal dari lagu single ini telah muncul di Youtube. Kredit video ini di ambil dari 48Family Indonesia. Berikut cuplikannya:

Selain itu, di beberapa media online Jepang telah muncul beberapa screenshot dari MV-nya. Kredit foto-foto berikut di ambil dari AKB48 Daily sedangkan MV resminya masih belum di rilis.

This slideshow requires JavaScript.

Sudah terasa nuansa sedih single ini? :'”)

 

sumber: Tokyohive, CD Japan, AKB48 Daily, 48Family Indonesia