Spinoff JoJo Manga Baru Akan Dimulai Desember ini

0
13

Akhir tahun ini jadi momen yang menggembirakan bagi fans seri JoJo. Tak hanya ada penayangan dari adaptasi anime dari JoJo part 6 Stone Ocean, tapi juga ditayangkannya kelanjutan dari dorama JoJo Kishibe Rohan. Dan kali ini dikabarkan kalau ada lagi tambahan projek JoJo baru yang akan dimulai pada pertengahan Desember ini, yaitu untuk manga spinoff JoJo baru lagi yang telah diumumkan bersamaan dengan perilisan chapter akhir manga JoJo Part 8.

JoJo no Kimyou na Bouken berawal sebagai manga buatan Araki Hirohiko yang pertama diserialisasikan tahun 1987 dalam majalah manga mingguan Shonen JUMP. Tapi mulai dari Part 7 Steel Ball Run seri itu berpindah serialisasi jadi ke majalah manga bulanan Ultra JUMP.

Manga tersebut juga telah diadaptasi jadi anime, dan fans region Asia Tenggara termasuk Indonesia dapat menonton anime JoJo bagian awal melalui channel Youtube Muse Asia, yang telah merilis anime Part 1 dan 2 dan saat ini sedang merilis JoJo Part 3.

Seri tersebut baru menyelesaikan kisah JoJo Part 8 JoJoLion dengan chapter terakhirnya telah dirilis pada pertengahan bulan Agustus kemarin setelah seri itu berjalan selama 10 tahun. Tapi tamat bukan berarti akhir, dengan diumumkan beberapa hal seru bersamaan dengan penyelesaian dari JoJo Part 8 tersebut.

Pertama adalah dikonfirmasikannya kelanjutan seri itu dengan JoJo Part 9 yang akan memiliki judul JoJo Lands, walau jadwal perilisannya masih belum diumumkan. Lalu projek manga JoJo Spinoff baru yang ditulis oleh Kadono Kyouhei sang penulis spinoff novel JoJo Purple Haze dan digambarkan Karasuma Tasuku sang mangaka No Guns Life.

Spinoff tersebut dikatakan akan melibatkan karakter Josuke sang protagonis JoJo Part 4 dan Hol Horse salah satu antagonis JoJo part 3. Dan baru-baru ini diberi update baru lagi dimana dikatakan kalau spinoff itu akan berada pada Kota Morio yang merupakan setting JoJo part 4, tapi pada waktu sebelum kisah JoJo part 4.

Ini adalah spinoff kedua seri JoJo setelah Kishibe Rohan wa Ugokanai, dan pertama kalinya yang merupakan manga spinoff JoJo yang tidak dibuat oleh Araki. Dan update baru tersebut juga mengumumkan kalau spinoff itu akan dimulai tanggal 18 Desember 2021 nanti.