Adakah yang sudah membeli konsol Playstation 5? Peluncuran konsol itu juga menghadirkan beberapa game seru, dan salah satu diantaranya adalah Spiderman Miles Morales. Dan ada kabar trivia seru dari game itu bagi pemain game itu yang juga fans tokusatsu, karena ternyata seperti pada game Marvel Spiderman sebelumnya, Miles Morales juga memiliki kostum ala Kamen Rider yang tak kalah kece.

Spider-Man Miles Morales adalah sequel dan spinoff dari game Marvel Spider-Man yang dikembangkan oleh Insomniac. Sesuai dengan judulnya, game tersebut mengisahkan karakter Miles Morales yang menjadi penerus dari Peter Parker sebagai sang superhero laba-laba.

Seperti dengan game sebelumnya, gameplay berbentuk open world dimana Miles dapat berlari, melompat, dan berayun-ayun di gedung dan bangunan tinggi, dengan setting yang juga seperti pendahulunya berada di kota New York.

Game tersebut debut bersamaan dengan perilisan dari konsol generasi baru Sony Playstation 5 dan juga dengan game Marvel Spider-Man Remastered. Tapi pemilik konsol Playstation 4 tak perlu khawatir karena versi Playstation 4 dari game tersebut juga dirilis pada hari yang sama.

Tapi sekalian balik ke topik utama, seperti Parker, Miles juga memiliki berbagai jubah Spider-man yang dapat dipakai olehnya. Contoh yang lumayan ramai adalah kostum Miles Morales dari movie Spider-Verse yang sampai ke tampilan animasi gerakannya juga dibuat persis dengan movie itu. Tapi yang akan dibicarakan disini adalah Spider-man Strike Suit.

Karena seperti dengan Arachnid Rider yang bisa dipakai oleh Peter Parker, Strike Suit yang bisa dipakai oleh Miles ini juga terinspirasi dari tokusatsu Jepang loh 😉 dengan Dave Rapoza mengatakan Strike Suit Miles Morales terinspirasi dari Kamen Rider.

Spesifiknya, dikatakan kalau sumbernya adalah Kamen Rider dari movie reboot THE FIRST dan THE NEXT, yang terlihat dari warna hitam, kerah tinggi, dan lambang laba-laba yang seperti syal. Menariknya, Rapoza mengatakan kalau ia sebenarnya ada ide lain untuk kostum bertema Gundam! Tapi sayangnya ide itu tak terealisasikan. Semoga saja nantinya benar-benar jadi!