Dunia Jpop tidak lepas dari Idol, dan kali ini AkibaNation berkesempatan untuk mewawancarai sebuah Idol grup dari Jepang bernama FESTIVE pada acara Gelar Jepang ke-22 kemarin. Idol grup yang telah debut sejak mei tahun 2013 ini memiliki 8 member yang super kawai terdiri dari Suzuki Mitsuki, Sakamoto Yuna, Shina Akari, Aoba Hindari, Momohara Hiyo, Suzuki Kotone dan Shiozaki Reia. Idol grup yang mengusung tema festival ini digawangi oleh Shiozaki Reia ini telah merilis CD pertama pada November 2013. Yuk kita intip interview dengan festive.

FESTIVE
FESTIVE

Bagaimana awal terbentuknya Festive itu sendiri?
Jadi festive itu dibentuk dari system audisi. Jadi banyak yang ikut seleksinya dan yang terpilihlah yang menjadi member FESTIVE

Beberapa media menyebutkan kalau tema dari FESTIVE adalah “Festival from Japan,” apa maksud dari tema tersebut?
Jadi kami ingin menyebarkan semnagat festival dari jepang. Jepang kan terkenal dengan gayanya yang semangat dan cheerful. Jadi dengan adanya FESTIVE ini kami berharap agar semua orang mengerti akan kemeriahan festival Jepang.

Apakah ada lagu terbaru yang akan dirilis dalam waktu dekat ini?
Di bulan juli depan kami akan merilis sebuah single.

Selain ke Indonesia, FESTIVE sudah tur kemana aja nih?
Kami pernal Live di Bangkok, San Fransisco, dan Hongkong.

Punya pengalaman menarik yang nggak bisa dilupakan selama manggung?
Dari setiap Negara yang pernah kami kunjungi memiliki keunikannya tersendiri dan berbeda, namun persamaan dari semua Negara adalah mereka selalu memberikan sambutan yang hangat dan bersemangat saat kami tampil.

Apakah ini adalah pertama kalinya kalian tampil Indonesia?
Iya, ini adalah pertama kalinya kami ke Indonesia. Kami merasa sangat nervous karena di Indonesai ini memang belum banyak mengenal kami, tapi ketika kami tampil, ada yang bilang “saya suka FESTIVE” “saya sudah tau FESTIVE loh!” dan itu membuat kami senang.

Menurut kalian, Indonesia itu bagaimana sih?
Kami sangat suka Indonesia, karena orangnya baik dan ramah. Kami dengar bahwa Indonesia itu sangat panas, tapi ketika kami kesini, ternyata tidak jauh beda dengan Jepang (cuaca panasnya).

Apakah ada hal yang ingin disampaikan kepada para fans di Indonesia?
Walaupun ini pertama kalinya kami datang ke Indonesia, kami akan berjuang agar dapat menjadi yang terbaik maka dari itu, mulai dari sekarang kami mengharapkan dukungan yang penuh kepada FESTIVE.

Yap, sekianlah wawancara khusus Akibanation dengan Idol grup yang penuh dengan gadis-gadis kawai FESTIVE.