Special Movie: Uchuu Kyoudai #0

Anime yang satu ini memang patut ditunggu kelanjutannya. Selain memang pas ditonton bersama keluarga, dibalik kisah kocak dan menghibur Uchuu Kyoudai (Space Brothers) menyelipkan hal-hal yang patut diteladani dalam kehidupan sehari-hari. Tak heran sejak pertama kali mengudara tahun 2012 hingga dirilis dalam live action menjadi salah satu anime kategori favorit pemirsa. Karya Chuya Koyama ini pertama kali diterbitkan dalam serial manga oleh Kodansha dan telah menyabet dua buah penghargaan manga terbaik pada tahun 2011. Hal tersebut semakin menambah kepopuleran Uchuu Kyoudai.

Satu lagi kabar menyenangkan bagi para fans yang belum puas dengan panjangnya seri anime yang mencapai 99 episode. Official website Uchuu Kyoudai telah mengunggah full trailer untuk the movie berjudul Uchuu Kyoudai #0 (Space Brother Number Zero). Movie anime ini akan dirilis pada 9 Agustus mendatang sebagai bentuk penghormatan sekaligus peringatan mendaratnya Apollo di bulan yang sebenarnya jatuh pada tanggal 20 juli. Kabarnya movie yang satu ini akan mengusung cerita berbeda yang belum pernah muncul sebelumnya.

Cerita akan berkutat pada karakter bernama Brian Jay, seorang astronot legendaris. Lalu memperlihatkan titik balik alasan sebenarnya dan bagaimana awal mula perjalanan Mutta dan Hibito dalam meraih mimpi menjelajah ruang angkasa. Anime ini juga akan mengulas lebih detail tentang kisah Eddie dan Brian terutama pada sisi bagaimana seseorang akan menjalani perasaan kehilangan, menemukan kembali, serta support dari berbagai pihak dalam meraih kesuksesan. Point yang tidak berubah dari anime sebelumnya yang dihadirkan dalam movie kali inipun sebenarnya masih sama. Kekuatan tali persaudaraan Mutta dan Hibito yang begitu kental dalam mewujudkan cita-cita yang sama, namun ditonjolkan dalam nuansa tema dan sudut pandang yang sedikit berbeda. biar nggak penasaran langsung capcus tonton trailernya dibawah ini :

Uchukyoudaizero (2)

Uchukyoudaizero (1)

Uchukyoudaizero (3)