Konnichiwa minna,,,,

Kali ini mimin mempersembahkan hasil interview special bersama Mikan. Buat kamu yang suka dengan dunia cosplay, baik itu sebagai cosplayer, kameko, ataupun penikmatnya pasti sudah tau dengan cosplayer pro asal Bandung ini. Karena kebetulan sang cosplayer sedang ada kegiatan di Jakarta tepatnya di MangaMon Cafe Matraman, mimin datang menghantuinya (?) Tanpa buang waktu mari mengenal lebih jauh dengan Mikan

12376395_10206838987907653_8903249892359189778_n

A : Halo Mikan, kalau tidak salah Mikan sudah menjadi cosplayer sejak tahun 2007, nah, apa yang memotivasi Mikan untuk terjun kedalam Dunia cosplay?

M : Entah kenapa cosplay itu membuat aku percaya diri, dulu saya itu orangnya pemalu sekali dan memiliki demam panggung yang parah, tapi ketika cosplay, semua itu hilang dan berubah jadi percaya diri, bisa tampil di depan orang banyak, bertemu orang baru, meambah kreativitas dan lain-lain

A : Mikan sudah banyak mengcosplay karakter-karakter yang moe atau imut, kenapa? Apakah ada tips buat cosplayer pemula yang ingin tampil moe?

M : Saya lebih cari karakter yang lebih fit di aku buat saya cosplay, dan kebetulan itu yang moe-moe dan nggak sampai maksa, dan sebelum cosplay, saya biasanya melihat karakter tersebut sehingga bisa diperankan dengan baik dan nyaman. Tipsnya banyak latihan aja di depan kaca, tonton animenya, atau liat dari cosplayer lain.

A : Favorit karakter yang Mikan suka saat ber-cosplay itu siapa?

M : Saya sangant suka dengan karakter

A : Siapa Favorit cosplayer yang memotivasi Mikan untuk menjadi lebih baik lagi?

M : untuk cosplayer Indonesia saya suka dengan cosplayer Bandung bernama Meta, saya suka dengan pembuatan kostumnya, make up-nya, aksesorisnya, dll. Kalo untuk cosplayer luarnya saya suka dengan Misa dari Taiwan. Dan untuk cosplayer cowo-nya saya suka dengan Liui, nyesel banget kemarin di AFAiD nggak sempet ketemu buat foto bareng >.<

A : Apa saja Anime, Manga, AniSong dan Karakter favorit Mikan?

M : Saya suka shoujo manga karya Yagami Chitose karena bikin doki-doki. Kalau Anime saya suka yang melow-melow seperti KimiUso & AnoHana. Untuk AniSong saya suka 7 Oops – Orange sountrack KimiUso dan untuk karakternya saya suka Asuka dari Evangelion.

A : Apa harapan Mikan sebagai Cosplayer dimasa yang akan datang?

M : semoga semakin baik lagi cosplaynya, dan semoga bisa menginspirasi cosplayer lain yang baru mulai.

A : Apa kegiatan kedepan yang akan dilakukan oleh Mikan?

M : Nanti tanggal 14 Februari saya akan menghadiri acara festival jepang di Bandung yang bernama Bandung Wonderland, nanti disana saya akan menjual photobook pertama saya. So, Akiba-chan dan Akiba-kei jangan lupa untuk temui saya datang kesana

mikansan

Waah,,, makasih banyak buat Mikan yang sudah bersedia menyempatkan waktunya bersama dengan Akiba Nation. Buat kamu yang ingin kenal lebih dekat dengan Mikan, bisa kamu cek Fanpagenya disini. Oh ya, psstt… buat yang mau valentine-an bareng nih wajib dateng ke Bandung Wonderland juga yaaa :3