Jun Kaise adalah seorang cosplayer dari Jepang. Ia terkenal akan cosplay-nya sebagai karakter cowok. Mulai dari Ookurikara (Touken Ranbu), Nicolas Brown (Gangsta), Matsuoka Rin (Free!), dan masih banyak lagi. Di Bandung Wonderland, Tim Akiba Nation berkesempatan untuk bisa berbincang dengannya dan menggali lebih jauh tentang Jun. Penasaran? Yuk simak artikelnya!

Jun Kaise

Jun memulai cosplay sejak 9 tahun yang lalu. Karakter favoritnya adalah Bachou dari game Sengoku no Musou. Walaupun sangat jarang kita lihat ia cosplay sebagai karakter wanita.  Jun mengakui bahwa ia tidak terlalu suka karakter yang feminim, oleh sebab itu kita sering melihatnya cosplay sebagai karakter laki-laki. Foto-foto cosplaynya selalu ekspresif sehingga karakter yang ia bawakan terasa hidup. Ia mengatakan bahwa ketika ia meng-cosplay-kan sebuah karakter, ia akan mendalami karakter itu terlebih dahulu dan berusaha melakukan yang terbaik untuk meng-cosplay-kan karakter tersebut.  Ia mengatakan untuk bisa membuat cosplay yang baik, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menyukai karakter yang akan kamu cosplay-kan, mengenali karakter tersebut luar dan dalam, lalu berusaha sebaik mungkin untuk bisa mengidupkan karakter melalui cosplay kamu.

jun2

Di setiap cosplay yang ia lakukan, ia selalu berpasangan dengan Neru. Sudah banyak karakter pasangan anime yang telah mereka cosplay-kan. Walaupn sebagian besar adalah pasangan yaoi. Bagi Jun, sebagai partner Neru selalu ada untuk mendukung dirinya. Menurut Jun, Neru adalah seorang pekerja keras dalam setiap hal yang ia lakukan.

12294667_770589056420388_1836696012089689436_n

Seperti yang kita ketahui, Jun sangat menyukai Minion. Ia mengatakan ia ingin meng-cosplay-kan salah satu karakter minion, yaitu Stuart. Namun dia masih belum tahu kapan ia dapat bercosplay menjadi Minion geng.

Ini merupakan pertama kalinya Jun datang ke Indonesia. Menurutnya para cosplayer dan fans di Indonesia sangatlah friendly dan memberikan atmosfir yang baik. Ia juga mengatakan cosplayer di sini sudah bercosplay dengan bagus sehingga ia senang melihatnya.

Kita semua tentunya berharap ia akan datang lagi ke Indonesia dan kita dapat bertemu dengan Jun bersama dengan partnernya, Neru.