Akiba-chan dan Akiba-kei pasti tahu dengan beberapa anime berikut ini. Tapi tahu nggak sih jika ternyata beberapa anime terkenal ini pernah menggunakan idol K-Pop untuk mengisi soundtrack dari anime tersebut. siapa sajakah idol Kpop yang berhasil mengisi soundtrack anime terkenal Penasaran? Yuk kita intip anime apa sajakah yang soundtracknya yang  pernah dinyanyikan oleh idol Kpop.

#1 – Ao no Exorcist 

Pasti Akiba-chan dan Akiba-Kei tahu banget  sama Anime dengan tokoh utama si anak kembar satan ini. Anime yang baru-baru ini selesai merilis season keduanya ini sangat meledak diseluruh dunia ketika pertama kali dibuatkan versi animenya pada musim semi tahun 2011. Jika akiba-chan dan akiba-kei mendengarkan soundtrack dari anime ini. Mulai dari opening dan juga endingnya kalian tidak akan mengira jika ada idol Kpop yang menyanyikannya.

Jika pada opening pertama dalam anime ini diisi oleh salah satu band rock terkenal Jepang “UVERworld” dengan lagunya yang berjudul “CORE PRIDE”. Maka diending anime diisi oleh boyband Korea yang sangat terkenal. Yups, 2PM lah yang mengisi ending dari anime ini. Idol grup besutan JYP Entertainment ini membawakan lagu dengan judul “Take Off” sebagai penutup dalam serial anime ini. Lagu ini juga merupakan debut single 2PM untuk pasar Jepang.

 

#2 – Inuyasha

soundtrack anime terkenal lainnya adalah INUYASHA. Anime yang satu ini pasti semuanya udah pada tahu deh.. 😀 walaupun udah  mencapai epiode terakhir alias TAMAT. Para penggemar anime adaptasi dari karya Rumiko Takahashi ini masih mengikuti kabar apapun yang berhubungan dengan anime ini loh. Buktinya stage play dari anime ini yang baru digelar sukses mengobati rasa rindu para penggemar akan aksi sang tokoh utama setengah siluman “Inuyasha” dengan kekasih manusianya “Kagome”.

Dalam perjalanan anime ini, setiap soundtrack nya selalu menjadi sangat populer dikalangan pecinta anime baik di Jepang maupun di seluruh dunia. Diantara yang paling terkenal dan paling mudah diingat oleh pecinta anime adalah opening pertama dari serial ini. “Change The World” lagu opening yang dibawakan oleh V6 itu hingga kini menjadi lagu yang  paling diingat oleh pecinta Inuyasha.

Namun, ada satu lagu lagi yang juga paling populer dan paling diingat di kalangan pecinta anime. Lagu tersebut adalah lagu “Every Heart” yang dibawakan oleh BOA. Jika kalian para pecinta anime yang tidak terlalu paham dengan KPOP world. Kalian pasti mengira bahwa yang membawakan lagu Every Heart tersebut adalah penyanyi Jepang. nyatanya BOA adalah penyanyi dari Korea loh akiba-chan, akiba-kei. Tak hanya itu idol besutan SM Entertainment itu juga membawakan lagu Every heart kedalam  versi bahasa Inggris dan bahasa Korea. Selain itu BOA juga mengisi soundtrack untuk anime terkenal lain yaitu “Fairy Tale” pada tahun 2014 dengan single Masayume Chasing sebagai ending ke 15 dari serial anime tersebut.

#3 – One Piece

Yang satu ini tingkat kepopulerannya sangat luar biasa populer dikalangan pecinta anime, bahkan yang bukan pecinta anime atau Jejepangan aja tahu tentang anime ini. Siapa lagi kalau bukan One Piece. Anime yang berasal dari karya Oda Eiichiro ini hingga sekarang mencapai episodenya yang ke789 dan belum terlihat akan adanya tanda-tanda akan segera berakhir seperti Naruto maupun Inuyasha.

Baca Juga: Top Ost Anime Spring 2017 Yang Bikin Nagih Di Dengerin

Begitu panjang episodenya tentunya banyak juga soundtrack anime terkenal ini yang sudah mengisi perjalanan dari anime ini. Dan kalian tahu tidak bahwa ada loh idol kpop yang berhasil menjadi pengisi soundtrack dari serial anime ini.

Ingat lirik ini ??

“Ano oozora ni todoku made, I believe hitotsu no ashita e….”

Yups.. jika kalian ingat kalian benar-benar one piece lover ya akiba-chan, akiba-kei. Penggalan lyrik tersebut merupakan lyrik dari ending theme song dari anime One piece yang berjudul “Share The World”. Single ini dibawakan oleh idol kpop yang sangat populer di Jepang  “TOHOSHINKI”.

Karena Lyrik dan beat yang kuat dan onepiece banget ini menjadikan single dari Tohoshinki ini menjadi lagu yang populer diantara ost onepiece yang lain. Tak hanya itu mereka juga pernah mengisi soundtrack anime one piece sebelumnya. Jika dengan “Share the world” mereka berhasil mengisi untuk opening ke 11 dari serial anime tersebut, maka dengan “We Are !!” mereka juga berhasil untuk mengisi opening anime one piece yang ke 10.   “We Are!!” merupakan lagu remake dari opening 1 serial one piece. Tohoshinki berhasil membuatnya sangat berbeda dengan lagu aslinya sehingga menimbulkan suasana baru.

https://www.youtube.com/watch?v=FW16Y9bu2kM

Boy band korea besutan SM Entertainment sebelum membawakan kedua lagu tersebut juga membawakan single ost. Onepiece untuk ending ke 17nya pada tahun 2006 dengan single berjudul “Asu wa Kuru Kara”.

 

#4 – Bleach

Anime terkenal yang satu ini juga banyak melahirkan soundtrack-soundtrack yang terkenal dan mendunia. Selain jejeran lagu yang telah disebutkan diatas, ternyata ada loh lagu dari soundtrack anime terkenal tentang shinigami ini yang juga dinyanyikan oleh idol KPOP.

Masih ingat dengan lagu “HOUKIBOSHI” ??

Yups, single yang dibuat untuk ending ketiga dari anime Bleach ini dinyanyikan oleh idol KPOP bernama YOUNHA. Sama seperti BOA dan TOHOSHINKI idol besutan dari MEPLUS Entertainment ini juga sangat terkenal di Jepang sejak ia debut loh.

Tak hanya itu Younha juga pernah mengisi beberapa soundtrack untuk anime lain diantaranya:

“Te o tsunaide” (ending “Jyu Oh Sei” th 2006)
“Kioku” (Ending “Rideback” th 2009)
“Hakanaku Kioku” (Opening “Kiba” th 2007)

 

#5 – Detective Conan

soundtrack anime terkenal yang dinyanyikan oleh idol Kpop yang terakhir adalah Detective conan. Untuk pecinta anime dengan cerita mysteri. Anime legendaris yang satu ini pasti kalian ikuti perkembangannya. Anime yang sangat terkenal bahkan versi manga ini merupakan karya dari Aoyama Gosho  yang bercerita tentang detective mysteri. Anime dengan tokoh utama Shinichi Kudo yang terjebak dalam tubuh anak kecil bernama conan ini juga sangat populer di Indonesia loh.

soundtrack anime terkenal

Entah sudah berapa episode yang berhasil ditayangkan hingga kini, dan juga telah banyak soundtrack terkenal yang dibuat untuk anime detective conan ini. Dan tahu nggak kalian jika dalam anime ini juga idol KPOP mendapatkan kehormatan untuk mengisi soundtrack anime ini.

Dan boyband beruntung itu adalah “BOYFRIEND”, Boyband besutan Starship Entertainment ini mendapatkan kehormatan untuk mengisi ending ke 44 dari serial anime detective conan pada tahun 2013. Singgle dengan judul “Hitomi no Melodi” ini sukses membawa boyfriend semakin bersinar di panggung musik Jepang.