Negara Jepang sering memakai image yang kreatif atau imut dalam menjual produk kepada warganya, dan mengikuti semakin besarnya pengaruh dan popularitas animanga, semakin banyak juga produk yang memakai ilustrasi berdesain ala animanga. Hal tersebut juga coba dilakukan oleh produk sosis Tokuyou Wiener, akan tetapi sayangnya ilustrasi animanga itu malah membuat seorang netizen marah.

Tokuyo Wiener, sesuai dengan kata Tokuyou yang berarti ekonomikal pada namanya, adalah produk sosis kecil dan murah yang diproduksi oleh perusahaan besar Marudai Food. Pada awalnya produk tersebut tidak memakai image apapun pada bungkusannya, hanya nama produknya dan gambar lusinan sosis kecil. Tapi baru-baru ini bungkusan itu diberikan perubahan desain.

Sepertinya mengikuti perkembangan popularitas dunia animanga, mereka juga jadi memakai ilustrasi berdesain ala animanga pada bungkusannya. Sesuatu yang lumayan wajar mengingat udah ada beberapa perusahaan besar lain yang melakukan hal yang serupa. Contohnya Nissin yang pernah pakai image ikemen untuk menarik perhatian mie instan rasa baru mereka

Untuk Tokuyou Wiener, mereka menggambarkan image sebuah keluarga sepasang suami istri dan seorang putra yang imut dan bahagia pada bungkusannya, yang terlihat sedang senang memasak dan memakan sosis itu. Tapi gambar tersebut membuat seorang user Twitter jadi TRIGGERED.

User tersebut adalah kusoripu atau @1ol2nwYHIeLmUx5 dan ia membuat tweet yang mengutarakan perasaannya saat ia melihat ilustrasi pada bungkusan tersebut setelah ia membeli sosis Tokuyou Wiener. Dan perasaan itu bisa dibilang adalah rasa iri.

Ia mengatakan “Marudai, Apa-apaan ini bungkusannya?! Ilustrasi ala anime modern yang menggambarkan kehidupan keluarga bahagia!? Ini membuat Saya yang hidup sendirian dan kesepian jadi menangis! Ini gambar situasi yang kuimpi-impikan!”.

Yaaah memang yang namanya iklan bagusnya memakai ilustrasi yang nyaman seperti itu. Tapi tetap agak lucu sekaligus kasihan melihat reaksi kusoripu pada Marudai dan Tokuyou Wiener tersebut. Iklan berpenampilan anime yang bisa menarik perhatian pelanggan otaku tapi dengan konten gambar yang justru membuat pelanggan otaku jadi sakit hati 😀

Comments