Sony Produksi Sejuta PS4 Untuk Gantikan Stok PS5

0
266

Sony telah merilis konsol next gen mereka, Playstation 5, sejak tahun 2020 lalu. Konsol tersebut memang digemari dan diminati, akan tetapi mereka menghadapi hambatan karena meski banyak yang mau memainkan konsol tersebut, kenyataan yang pahit adalah materi untuk memproduksinya saat ini tidak banyak, dan hal itu akan berlanjut dalam tahun 2022 ini. Oleh karena itu, diumumkan kalau Sony akan memperbanyak produksi dari konsol PS4.

Sony merilis konsol Playstation 5 pada bulan November 2020 kemarin, yang pertama dilakukan di Jepang dan Amerika. Perilisannya di Jepang dilakukan dengan gaya yang kece dimana Sony mengadakan acara Light Show pada Kuil Kanda di Tokyo.

Fans tentunya senang menyambut konsol itu, apalagi dengan masa pandemik yang mendorong orang-orang untuk mengurangi kontak keluar. Dan bagusnya lagi adalah meski belum begitu banyak game Playstation 5 yang dirilis, konsol itu dapat memainkan game pendahulunya, Playstation 4, dengan peningkatan kualitas grafik.

Akan tetapi seperti yang dikatakan diawal, konsol itu menghadapi masalah yang juga didorong oleh pandemik yang terjadi saat ini. Yaitu membuat terbatasnya kesediaan materi dan komponen yang diperlukan untuk memproduksi konsol tersebut.

Hal itu membuat jumlah konsol itu juga jadi sedikit dan banyak yang memakai kesempatan licik dengan menaikan harga konsol itu. Dan balik pada topik utama, Bloomberg melaporkan kalau Sony mau berusaha meringankan beban demand akan PS5 dengan berencana untuk memproduksi sampai sejuta Playstation 4 tahun ini.

Ironisnya, dikatakan kalau dulunya Sony berencana untuk menghentikan produksi PS4 diakhir tahun 2021. Tapi terlihat kalau hal itu tidak dilakukan, dan jadi sesuatu yang pas karena lebih tersedianya komponen untuk memproduksi PS4 membuat produksinya jadi lebih mudah dan murah, dan membuka peluang untuk nego dengan partner produksi.

Pihak pembicara Sony mengatakan mereka akan tetap lanjut memproduksi Playstation 4 dan tidak ada rencana untuk menghentikannya, dengan Sony mengatakan konsol itu juga tetap merupakan “salah satu konsol terlaris sepanjang masa dan selalu ada crossover antar generasi”.