Sony Bantah Laporan Produksi PS4 PS5 Bloomberg

0
120

Beberapa hari lalu website Bloomberg memberi laporan kalau dalam tahun 2022 ini perusahaan Sony akan memproduksi lebih banyak konsol PS4 untuk mengurangi beban demand akan penerusnya, konsol PS5, yang memang produksinya tidak begitu mulus karena pandemik coronavirus saat ini. Tapi diberi update dari Sony sendiri yang memberikan respon akan kabar tersebut, dimana mereka membantahnya.

Sony merilis konsol Playstation 5 pada bulan November 2020 kemarin, yang pertama dilakukan di Jepang dan Amerika. Perilisannya di Jepang dilakukan dengan gaya yang kece dimana Sony mengadakan acara Light Show pada Kuil Kanda di Tokyo.

Fans tentunya senang menyambut konsol itu, apalagi dengan masa pandemik yang mendorong orang-orang untuk mengurangi kontak keluar, yang jadi momen bagus untuk main game. Dan bagusnya lagi adalah meski belum begitu banyak game Playstation 5 yang dirilis, konsol itu dapat memainkan game pendahulunya, Playstation 4, dengan peningkatan kualitas grafik.

Akan tetapi seperti yang dikatakan diawal, konsol tersebut menghadapi masalah yang juga didorong oleh pandemik yang terjadi saat ini. Yaitu membuat terbatasnya kesediaan materi dan komponen yang diperlukan untuk memproduksi konsol tersebut, membuat ramainya scalper yang memborong dan menjual lagi dengan harga tinggi.

Dan balik pada topik utama, minggu lalu website Bloomberg memberikan kabar kalau Sony mau berusaha meringankan beban demand konsol Playstation 5 dengan berencana untuk memproduksi sampai sejuta Playstation 4 tahun ini, karena produksi konsol PS4 lebih mudah dengan bahan yang lebih tersedia dibanding PS5.

Tapi kemudian baru-baru ini Sony memberikan respon mengenai kabar tersebut, dimana menurut website Jepang NLab, dikatakan kalau Sony membantah laporan yang diberikan oleh Bloomberg mengenai produksi PS4 yang diperbanyak untuk meringankan beban demand dari PS5.

Ini bukan pertama kalinya hal macam ini terjadi, dengan Bloomberg melaporkan kalau Sony berencana mengakhiri produksi PS4 diakhir 2021, tapi kemudian Sony mengklarifikasi pada NLab kalau dari awal sudah direncanakan kalau PS4 akan diproduksi dan dijual secara paralel bersama PS5 seperti masa transisi konsol pergantian generasi sebelum-sebelumnya.