Akiba-chan dan Akiba-kei kemungkinan besar sudah ada yang tahu/nonton seri anime RWBY ya. Beberapa waktu lalu Rooster Teeth, studio yang memproduksi seri tersebut, memberikan kabar dan teaser kalau mereka sedang membuat spin-off untuk seri RWBY, yaitu RWBY Chibi. Spin-off berdesain imut menggemaskan nan cute nan kawaii (oke semua itu artinya sama lol) yang akan keluar bulan Mei ini. Dan sesuai jadwal, sekarang episode 1 untuk RWBY Chibi sudah keluar dalam website Rooster Teeth dan sudah bisa ditonton!

Dalam teaser RWBY Chibi yang dikeluarkan Rooster Teeth beberapa waktu lalu tidak diperlihatkan banyak apa yang akan ada di dalam spin-off ini selain bentuk desain chibi untuk sang protagonis, Ruby Rose, dan desain judulnya. Tapi dari teaser tersebut yang memperlihatkan Chibi Ruby mendorong judul spin-off besar tersebut sampai terengah-engah dengan imutnya, bisa ditebak kalau spin-off ini akan memiliki tone yang lebih happy dan ringan dibandingkan dengan seri normalnya yang ceritanya semakin berat dan serius. Dan memang begitulah suasana dalam spin-off ini.

Format RWBY Chibi adalah anime pendek dengan beberapa skit yang tidak terlalu terhubung di dalamnya. Total durasi kurang lebih tiga menitan, mirip dengan anime komedi berdurasi pendek di Jepang. Dalam episode ini juga sudah diperlihatkan bentuk chibi dari tiga karakter utama RWBY yang lain, yaitu Weiss Scnee, Blake Beladonna, dan Yang Xiao Long. Cerita skit di dalamnya lebih menceritakan kehidupan sehari-hari yang terlihat tidak ada hubungan langsung dengan seri normalnya. Mulai dari skit Ruby Rose mencoba membuat kue, hingga kakaknya Yang Xiao Long berkelahi dengan Weiss Schnee, sampai Blake Beladonna yang kehilangan bukunya, RWBY Chibi yang imut dijamin akan meringankan hati para penonton 😉

RWBY Chibi ini akan ditayangkan setiap hari sabtu atau minggu dalam website Rooster Teeth. Loh kenapa atau? Nah Bagi para penonton baru yang belum mengetahui sistem penayangan dalam website Rooster Teeth ada penjelasan dulu. Penayangan hari Sabtu adalah untuk member sponsor (berbayar) Rooster Teeth, kemudian di hari Minggunya baru bisa ditonton untuk member gratis, kemudian untuk nonmember dapat menonton di website atau di channel Youtube Rooster Teeth satu minggu setelah member sponsor, jadi sabtu minggu depannya.

Yuk kita tonton keimutan Ruby Rose dan teman-teman dan kakaknya 😀
Silahkan klik link dibagian source di bawah ini~