Iklan kolaborasi antara sebuah produk dan karya sudah banyak dilakukan. Contohnya produk cup noodle Nissin dengan anime Girl und Panzer, atau yang baru-baru ini, restoran Yoshinoya dengan movie live-action Gintama. Baru-baru ini ada sebuah iklan kolaborasi baru lagi, tapi yang ini lumayan unik karena beberapa hal. Iklan otomotif yang menampilkan karakter Snow dan Lightning FF, beraksi naik mobil Nissan di China.

Dalam iklan ini dua orang pasangan sedang mengendarai mobil, dan kemudian salah satunya memasang alat VR brand Nissan. Dan dari alat VR tersebut, tampilan sang pengendaranya berubah jadi karakter FFXIII. Dan mereka saling bertukar-tukaran posisi dalam iklan ini. Si pria jadi Snow Villiers dan si wanita jadi Lightning. Bahkan sampai ada adegan seru mobil Nissan tersebut ngebut didunia FFXIII, menaiki jembatan es segala.

Final Fantasy memang sudah beberapa kali melakukan kolaborasi dengan negara luar Jepang. Karakter Lightning FF sendiri, juga beberapa waktu lalu pernah melakukan kolaborasi dengan brand Fashion Louis Vuitton.

Tapi iklan ini agak unik. Selain karena ini iklan dari China, juga keputusan memakai game Final Fantasy XIII, yang termasuknya sudah lumayan tua umurnya. Memang sih di FFXIII para karakternya bisa “menaiki” Eidolon berkat kekuatan l’Cie.

Tapi karakter yang dipakai disini, Snow dan Lightning FF, memiliki Eidolon yang berubah bentuk jadi kuda dan motor di game. Ironisnya, malah karakter yang Eidolonnya justru berubah jadi mobil, Sazh Katzroy, tak muncul sama sekali.

Tak diketahui kenapa iklan ini tidak memakai game Final Fantasy XV. Yang tak hanya lebih baru, tapi juga temanya lebih cocok, mengingat berkendara dan melakukan road trip dengan mobil adalah bagian dari gameplay dan cerita FFXV. Belum lagi game FFXV masih aktif, dengan berbagai perilisan DLC macam Episode Gladio dan Episode Prompto.

Agak terasa sedih karena yang didapat FFXV bukannya Nissan malah Nissin 😀 Mungkin karena FFXIII dan karakter Lightning sendiri memang yang lebih senior, jadi yang lebih banyak diingat. Sampai Lightning juga pernah jadi karakter wanita Final Fantasy favorit para gamer 😉

lightning ff

Comments

Loading...